oleh

Selamat! Muhlisin Terpilih Kembali Ketua GP Ansor Kabupaten Merangin

Share

Merangin – Muhlisin terpilih kembali menjadi Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Merangin periode 2021-2025 melalui Konferensi Cabang V GP Ansor Kabupaten Merangin yang dilaksanakan di aula kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin, Minggu (21/11/2021).

Muhlisin terpilih secara aklamasi dengan mendapat rekomendasi dari 24 Pimpinan Anak Cabang (PAC), dan seluruh Pimpinan Ranting.

Hengki Bramantara, selaku Ketua pelaksana Konferensi Cabang GP Ansor Merangin mengatakan, dinamika Konfercab Kabupaten Merangin cukup dinamis.

“Alhamdulillah konfercab kali ini berlangsung lancar, dinamis, dan terbuka. Akhirnya ketua demisioner, ketua yang lama, terpilih kembali secara mutlak dengan dukungan atau rekomendasi oleh pengurus PAC dan Ranting,” kata dia.

Hengki Bramantara berharap, kedepan GP Ansor Kabupaten Merangin lebih baik dan solid. Menurutnya, periode kedua merupakan tantangan menjawab dan menambal kekurangan pada periode pertama.

“Perlu dirumuskan program-program kerja yang menjawab dinamisasi organisasi. Juga menjawab kebutuhan kader Ansor sampai tingkat ranting,” jelasnya.

Ketua GP Ansor Kabupaten Merangin terpilih, Muhlisin, menyampaikan segera merumuskan program kerja yang fokus pada kemadirian organisasi dan pengkaderan.

Dia melihat tantangan GP Ansor ke depan semakin banyak. Untuk itu, pria yang berlatar belakang jurnalis tersebut berharap GP Ansor bisa menjadi ruang pengkaderan demi lahirnya pemuda-pemuda Nahdlatul Ulama yang tangguh dan yakin akan potensi besar yang dimiliki NU.

“Di konteks ekonomi, kami harus semakin mandiri. Secara visi dan misi, kami harus solid dan membangun bersama. Untuk pengkaderan ke depan,” jelasnya.

Saat ini, lanjut dia, ada 24 PAC dan 58 ranting di Kabupaten Merangin yang telah mengikuti akreditasi sesuai ketentuan organisasi GP Ansor. Pada periode kedua kepemimpinannya, Muchlisin akan mengupayakan ketersambungan GP Ansor dengan berbagai pihak.

“Menjalin komunikasi dengan unsur pemerintah maupun masyarakat di tingkat ranting, anak cabang akan menjadikan GP Ansor semakin kuat dan tangguh dalam hal apapun kedepannya,” tandasnya

Reporter : Riki
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed