Pernah Sadap Karet Untuk Biayai Sekolah, Edi Purwanto Kini Nyaleg DPR RI

Share

Sosok Edi Purwanto kini dikenal orang sebagai Ketua DPRD Provinsi Jambi periode 2019-2024. Namun tidak banyak yang tahu sisi lain dari sosok Edi Purwanto.

Edi Purwanto terlahir dari keluarga sederhana yang tinggal di Desa Batu Putih, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi. Edi Purwanto membuktikan bahwa seorang anak kampung bisa menjadi orang sukses dan mampu berkontribusi untuk pembangunan di daerah.

Kondisi perekonomian yang cukup sulit didalam keluarganya tidak membuat Edi Purwanto larut dalam hal tersebut. Ia tidak putus asa dengan keadaan yang ada pada keluarganya. Menjalani hidup dengan penuh kegigihan ternyata tidak menyia-nyiakan apa yang selama ini Ia jalani.

Kedua orang tua Edi Purwanto rasanya kini perlu berbangga. Edi Purwanto kini mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk menjadi penyambung aspirasi masyarakat. Edi Purwanto kini menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Jambi.

“Ya saya memang dilahirkan dari keluarga yang kurang beruntung secara perekonomian. Jadi memang ya anak kampung, anak ndeso, bukan lahir dari keluarga yang kaya, pejabat atau pengusaha,”ungkapnya.

Baca Juga :  UAS - Hairan ; Tingkatkan Persentase Anggaran Ditiga Sektor, Agar Terwujud Ekonomi Masyarakat Sejahtera

Sejak duduk di SMP 2 Singkut, Edi Purwanto sudah mulai membiayai sekolah secara mandiri. Menjadi penyadap karet atau biasa dikampung disebut dengan motong getah Ia lakoni saat itu.

“Karena saya tau kondisi ekonomi keluarga, sehingga memang saya dari kelas 2 SMP sudah biaya sendiri. Saya waktu itu motong getah atau nyadap karet. Berat memang tapi ya saya lakukan, karena tekad saya untuk mengubah kehidupan,”katanya.

Tekad terus Ia perjuangkan, tidak lagi mengubah kehidupan, namun tekad yang dimiliki politikus muda ini adalah ingin menjadikan Provinsi Jambi lebih baik lagi, lebih sejahtera dan terus mengalami pembangunan yang pesat dan hal tersebut harus dilakukan dengan menapaki tangga yang lebih tinggi yakni DPR RI.

“Ketika kita di pusat, tentu relasi kita lebih banyak, lebih kuat lagi. Sehingga tujuan-tujuan pembangunan yang lebih bisa kita lakukan untuk Jambi kedepannya, insha allah mohon dukungannya,” pungkasnya. (tj)

Komentar