oleh

Tak Tercapai Target, Stok Vaksin di Batanghari Menipis

Share

Batanghari – Sekretariat Satuan Tugas (Satgas)  Covid-19 Kabupaten Batanghari keluhkan ketersediaan Vaksin virus corona (Covid-19) mulai habis, hal terebut imbas dari gencarnya melakukan vaksinasi massal belakangan ini.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari melalui Sekretaris BPBD Batanghari Samral Lubis, saat di jumpai diruangan Kerjanya menjelaskan saat ini minat masyarakat Kabupaten Batanghari untuk di suntik Vaksin cukup tinggi.

“Beberapa waktu lalu kita telah mengajukan 60.000 dosis untuk dosis Satu dan Dua, tetapi pengiriman tidak sekaligus atau secara bertahap,” jelas Samral Rabu (28/7/2021).

Dia (Samral-red) juga menjelaskan target  Kabupaten Batanghari dalam satu hari mencapai 6000 dosis, dan karena stok yang terbatas target tersebut belum tercapai.

“Sangat disayangkan tidak terpenuhnya Jumlah Vaksin, karena animo Masyarakat untuk di Vaksin terus meningkat,” tambahnya

Dia juga berharap kepada Satgas Covid-19 Provinsi Jambi agar dapat memenuhi kebutuhan Vaksin di Batanghari agar dapat memenuhi target yang telah di tentukan, karena Vaksinasi Covid-19 bisa mencegah menyebarkan virus corona ke orang lain, Jika cakupan vaksinasi tinggi dan merata di suatu daerah, maka akan terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

“Mohon kepada Satgas Covid 19 Provinsi jambi untuk pemenuhan vaksin tersebut kerena kita akan memasuki sekolah tahun ajaran baru, minimal anak didik kita seluruhnya tervaksin,” tutup Samral

Reporter : Rendi Andani
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed