Gabung ke Demokrat, Wabup Tebo Segera Pamit dari PDIP

Share

JAMBI – Wakil Bupati (Wabup) Tebo, Syahlan Arpan telah menetapkan pilihan Politiknya dengan bergabung dengan Partai Demokrat yang kini dipimpin oleh H. Mashuri (Hamas) sebagai ketua DPD Demokrat Jambi untuk lima tahun kedepan.

Sebagaimana diketahui bahwa Syahlan tercatat sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan menjadi kendaraan politiknya saat maju sebagai wakil bupati Tebo mendampingi Sukandar pada 2017 lalu.

Namun sejak Rabu siang (09/02/2022) Syahlah Arpan telah menyatakan bahwa ia akan bergabung dengan partai yang dinahkodai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan siap membesarkan partai berlambang Bintang Mercy itu bersama-sama ketua DPD Demokrat Jambi, H. Mashuri.

“Insya Allah siap, kito samo-samo besarkan partai Demokrat di Jambi,” ucap Syahlan kepada ketua DPD Demokrat Jambi, H. Mashuri pada waktu itu.

Sementara yang terbaru pada Kamis (10/02/2022) kemarin Syahlan menyampaikan bahwa ia akan berpamitan secara baik-baik dengan partai PDIP dan mengajukan surat pengunduran diri secara resmi.

“Iya saya memang sudah menerima tawaran bergabung dengan Partai Demokrat, ini adalah pilihan politik saya, mohon untuk dihormati,” ujar Syahlan yang juga mantan ketua KPU Kabupaten Tebo ini.

Ketika ditanyakan bagaimana dengan PDIP yang menjadi tempatnya bernaung selama ini, dikatakannya tidak ada permasalahan dengan partai berlambang banteng tersebut.

“Tidak ada permasalahan dengan PDIP, sekali lagi ini adalah pilihan politik saya, dan sewaktu tawaran untuk bergabung ke PD belum saya jawab, sudah saya sampaikan ketika saya diklarifikasi oleh Ketua PDIP Jambi, mas Edi Purwanto, saya beritahukan ke beliau tentang tawaran tersebut, dan saya bilang belum saya jawab tawaran tersebut,” sebutnya lagi.

“Saya berencana akan pamitan ke PDIP secara resmi sekaligus menyampaikan pengunduran diri saya,” katanya lagi.

Untuk posisinya di partai Demokrat nanti ia serahkan sepenuhnya kepada ketua DPD Demokrat Jambi, H. Mashuri. “Ditempatkan dimana saja saya siap bekerja untuk PD,” tegasnya lagi. (tj)

Komentar