oleh

Bupati Adirozal Pimpin Upacara HUT ke 75 Kemerdekaan RI

Share

KERINCI – Pemerintah Kabupaten Kerinci, Senin (17/8/), menggelar upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Bupati Kerinci Adirozal, langsung bertindak sebagai inspektur upacara.

Pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena digelar di tengah pandemi Covid-19.Meski demikian, upacara tetap berjalan dengan khidmat.

Pada pelaksanaan upaca HUT RI tahun ini, jumlah peserta dibatasi, dan wajib menerapkan protokol kesehatan.Pengibaran bendera merah putih juga hanya dilakukan oleh tiga orang petugas.

“Pemkab Kerinci tetap melaksanakan upacara dengan peserta yang terbatas dan menerapkan protokol kesehatan cukup ketat.Tapi upacara tetap berjalan khidmat dan diikuti dengan baik oleh peserta upacara,” kata Bupati Kerinci, Adirozal usai upacara.

Orang nomor satu di Kabupaten Kerinci mengatakan ini adaalah upacara yang cukup sakral.Zaman dahulu para pejuang justru jauh lebih menderita dibandingkan wabah pandemi virus seperti saat ini.Bahkan mereka mengorbankan segala pikiran dan jiwa raga untuk memerdekakan bangsa ini.

“Kita wajib mengirimkan doa kepada para pahlawan yang telah mendahului kita.Mereka telah mendirikan bangsa ini dan melahirkan generasi penerus yang menjaga dan mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Untuk diketahui, selepas upacara tingkat Kabupaten, seluruh peserta upacara dan tamu undangan akan mengikuti detik-detik proklamasi tingkat nasional secara video conference atau secara virtual.

Komentar

News Feed