oleh

Bupati Kerinci Adirozal Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren Tahfidz Qur’an Insan Madani

Share

Kerinci –  Pembangunan Pesantren Tahfidz Qur’an Insan Madani resmi dimulai. Peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Tahfidz Qur’an Insan Madani dilaksanakan pada Senin (15/2/2021).

Pesantren Tahfidz Qur’an Insan Madani didirikan di kawasan dekat perkantoran Pemerintahan Kabupaten Kerinci, Bukit Tengah, Desa Koto Lebuh Tinggi, Kecamatan Siulak, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Peletakan batu pertama merupakan pertanda dimulainya pembangunan.

Peletakan batu pertama Pesantren Tahfidz Qur’an Insan Madani ini dilakukan oleh Bupati Kerinci Adirozal,serta di ikuti oleh ketua yayasan Pesantren Tahfidz Qur’an Insan Madani Buya Sijum.

Pesantren Tahfidz Qur’an Insan Madani dibangun di atas lahan dengan luas tanah 10 piring upahan atau lebih kurang setengah hektar. Lahan tersebut merupakan wakaf dari Buya Aimis.

Pendirian Pesantren Tahfidz Qur’an Insan Madani terlaksanakan berkat dukungan dari beberapa kalangan tokoh – tokoh agama Islam, Bupati Kerinci beserta unsur Muspida.

Pada acara peletakan batu pertama tersebut, Buya Sijum, selaku Ketua Pembina Yayasan menyampaikan ucapan  terima kasih kepada Bupati Kerinci, Adirozal, yang telah memenuhi undangan ke lokasi pembangunan pesantren.

Buya Sijum sangat mengharap adanya partisipasi serta bantuan dari semua pihak dalam pelaksanaan pembangunan dan kemajuan pendidikan beragama demi mewujudkan Kerinci Cerdas dan Kerinci lebih baik berkeadilan.

Bupati Kerinci Adirozal dalam pidatonya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kerinci merasa senang dengan dimulainya peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Tahfidz Qur’an Insan Madani. Pembangunan tersebut merupakan bagian dari mewujudkan Visi Misi Kabupaten Kerinci, yakni  Kerinci Cerdas dan Beriman.

“Pembangunan ini juga mewujudkan mimpi masyarakat Kerinci, meningkatkan keseimbangan antara fantiniah iman dengan pikiran sangatlah penting,” katanya. (Asep)

Komentar

News Feed