Bupati Kerinci Hadiri Kegiatan TMMD Ke-114 Tahun 2022

Share

Kerinci – Bupati  Kerinci  Dr. H. Adirozal, M.Si   menghadiri upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke-114 dan sekaligus membuka kegiatan program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-114.

Dalam kegiatan ini turut hadir, Wakil Bupati Kerinci, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten Kerinci Danrem 042/Gapu diwakili Pasiter Kasrem 042/Gapu,  Dandim 0417/Kerinci. Sekda Kerinci, Walikota Sungai Penuh diwakili Sekda Kota Sungai Penuh , Kabag Ops Polres Kerinci,

Dalam sambutannya,Bupati  Kerinci  Dr. H. Adirozal, M.Si  menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih, kepada komandan Kodim 0417/Kerinci beserta segenap prajurit TNI, atas terlaksananya kegiatan TMMD di Kabupaten Kerinci

Ia menilai, program TMMD merupakan salah satu program yang dinilai memiliki kesinambungan diantara TNI, Pemda dan masyarakat. Program yang berlangsung selama 30 hari itu, merupakan salah satu wujud bhakti TNI dan Pemerintah Dearah kepada masyarakat.

“Sejarah mengajarkan kepada kita semangat gotong royong, semangat kebersamaan serta persatuan san kesatuan di dalam menghadapi masalah,” Kata Bupati Kerinci, Selasa(26/07).

Untuk Tema program TMMD kali ini,mengusung yaitu, TMMD bisa memacu pembangunan di daerah dan memperkuat persatuan dan kesatuan di masyarakat, serta sifat gotong royong antara TNI dan Masyarakat.

“Saya berharap, semangat prajurit TNI Kodim  0417/Kerinci   yang telah hadir disini, dapat diikuti oleh warga masyarakat, sehingga bersama-sama kita bangun, dan kita giatkan Pembukaan Jalan Dari Desa Batu Hampar Menuju Kelurahan Siulak Deras Kec. Gunung Kerinci.sehingga Jalan  yang lebih baik kedepan,” harapnya

Selain itu juga,Bupati  juga sangat menyambut baik dan memberikan dukungan penuh, atas terlaksananya kegiatan TMMD ini.

“Saya menyakini bahwa kegiatan TMMD ini,  Nanti nya sangat dirasakan sekali manfaatnya baik bagi pemerintah daerah maupun masyarakat terutama masyarakat desa,” ujar Bupati

Disamping itu, Kegiatan TMMD yang dilaksanakan ini  merupakan bentuk keterpanggilan dan partisipasi TNI dalam mendukung percepatan pembangunan nasional sampai ke seluruh wilayah NKRI, TMMD diarahkan pada daerah yang membutuhkan, seperti daerah terisolasi/terpencil, daerah tertinggal, daerah perbatasan, daerah yang terkena bencana dan sebagainya.

Dandim 0417/Kerinci Menyampaikan Bahwa TMMD Ke -114 ini kita giatkan Pembukaan Jalan Dari Desa Batu Hampar Menuju Kelurahan Siulak Deras Kec. Gunung Kerinci., Dengan panjang  6.200 M Dengan Lebar 8 M . Dan Kegiatan Ini Juga Merupakan Wujud  Kepedulian  dan Kecintaan TNI Kepda Masyakat,Karena TNI Berasal Dari Rakyat dan Kembali Ke pada Rakyat. (Sep)

Komentar