oleh

Dampak Corona, Pemdes Ulu Air Data Penduduk untuk Diusul Mendapat Bantuan

Share

Sungai Penuh – Sesuai dengan arahan Walikota Sungai Penuh melalui Sekda Munasri terkait dampak dari Covid-19 di Kota Sungai Penuh yang mengharuskan masyarakat untuk lebih memilih mengurangi aktivitas di luar rumah agar tidak terpapar pirus carona.

Oleh sebab itu, guna meringankan beban masyarakat pemerintah Kota Sungai Penuh menginstruksikan kepada Pemerintah Desa untuk dapat mendata masyarakat desa yang akan diberikan bantuan akibat dari covid-19 di Kota Sungai Penuh.

Menanggapi perihal arahan dari Walikota Sungai Penuh tersebut, kepala Desa Ulu Air Kecamatan Kumun Debai, Jonimo Hendra, mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan bagi masyarakat yang akan menerima bantuan tersebut.

“Saat ini kami sedang melakukan pendataan bagi masyarakat yang akan menerima bantuan terkait dampak dari covid-19 khususnya di Desa Ulu Air, dan saat ini baru terdata sebanyak 140 KK penerima bantuan,” kata Jonimo, Rabu (15/4/2020).

Bantuan tersebut, tambah Jonimo, diambil dari sumber dana Pemerintah Kota Sungai Penuh bukan dari dana desa.

“Saat ini kami belum bisa menggunakan dana desa untuk memberikan bantuan tersebut, karena masih menunggu regulasi dari Pemkot Sungai Penuh terkait hal tersebut, dan bantuan yang akan diterima oleh masyarakat dalam waktu dekat ini adalah bersumber dari dana Pemerintah Kota Sungai Penuh,” tambahnya.

“Disamping itu, kami saat ini juga sedang menyiapkan mekanisme pemberian bantuan tersebut, mengingat anjuran dari pemerintah untuk physical distancing, dan opsi yang akan kami ambil kemungkinan akan diantarkan langsung kerumah masyarakat penerima bantuan, tau nanti kita rembukkan kembali,” tutupnya. (Sep)

Komentar

News Feed