oleh

Dibatasi 15 Orang Per Hari, Kantor Imigrasi Kelas III Kerinci Kembali Dibuka

Share

Sungai Penuh – Seiring akan di berlakunya tatanan hidup baru atau new normal di beberapa wilayah tanah air salah satunya kabupaten Kerinci.

Kini, kantor Imigrasi Kelas III NON TPI Kerinci mulai membuka layanan keimigrasi seperti pembuatan paspor serta layanan bagi WNA di tiga wilayah kerja yakni Kota Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci dan Kabupaten Merangin.

Dibukanya layanan pembuatan paspor ini mengacu kepada surat edaran KEMENKUMHAM RI dan surat edaran Dirjen Imigrasi pusat.

Menurut Kepala kantor Imigrasi Kerinci Indra mengatakan pembukaan layanan keimigrasian ini sudah di lakukan sejak tanggal 15 Juni kemarin.

“Ya, kita sudah membuka layanan keimigrasian sejak tanggal 15 Juni kemarin” kata Indra kantor imigarasi Kerinci

Meski sudah di buka layanan keimigrasian, namun jumlah kouta layanan pembuatan paspor di kantor imigrasi kerinci di batasi, dari 30 orang pemohon perhari menjadi 15 orang pemohon dalam sehari, hal ini guna menghindari kerumunan warga.

“Kita mendapat jatah kuota layanan pembuatan paspor dari kantor wilayah imigrasi Provinsi Jambi 15 orang perhari” sambung Indra

Untuk itu pihaknya menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan saat akan melakuan pengurusan pembuatan paspor. (Sep)

Komentar

News Feed