oleh

Diduga Balas Jasa, Telan Anggaran Enam Milyar. Proyek Road Race Diduga Ladang Korupsi.

Share

Tanjab Barat-, Lembaga Swadaya Masyarakat Peneliti anti korupsi (LSM-PETISI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Soroti hasil mutu dan kualitas proyek arena road race senilai Enam Milyar Rupiah dari APBD 2019, yang di bangun di arah pelabuhan Roro Kualatungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Syarifuddin. AR, ketua LSM Petisi ini menyikapi banyaknya dugaan-dugaan penyimpangan dalam hasil proyek tersebut, Seperti, pada proyek pengaspalan arena road race.

“ Dugaan penyelewengan mutu dan kualitas aspal sudah mulai hancur,belum sempat digunakan.” kata Sarifudin. Ia juga mengatakan, sudah turun dan lansung mengecek kelapangan, berdasarkan hasil temuan dilokasi banyak dugaan penyelewangan anggaran dalam pekerjaan tersebut,kuat dugaan proyek dikerjakan tidak sesuai spek.

 Diduga akibat buruknya kualitas campuran aspal yang digunakan pada saat pelaksanaan kegiatan pengaspalan badan jalan, sehingga aspal mudah hancur.”proyek kita nilai dan diduga banyak menyalahi aturan teknis, dan ladang korupsi”tutur nya.

Tidak hanya itu, Ketua LSM Petisi ini juga menduga Proyek road race ada berbau balas jasa politik, sehingga kontraktor sesuka hatinya melaksanakan pekerjaan,meskipun ada pengawas dari dinas dan konsultan. Serta kuat dugaan pengawas dari dinas dan Konsultan pengawas tutup mata dan tidak berani bertindak lantaran di duga pihak rekanan dekat sama penguasa . “Tutup nya.

Sementara terkait hal ini pihak dinas belum berhasil untuk dikonfirmasikan.

Reporter : Ipandri Arahman Hadi

Komentar

News Feed