oleh

Diduga Tanpa Surat Kuasa Dari Nasabah, Bank 9 Jambi Alihkan Uang

Share

Tanjab Barat-, Puluhan Nasabah Bank BPD 9 Jambi Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang juga merupakan ASN Provinsi Jambi terkejut dengan keputusan pihak bank 9 Jambi yang mengalihkan dana nasabah ke salah satu bank Swasta Kabupaten Tanjung Jabung Barat tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

Puluhan nasabah bank BPD ini adalah mayoritas Pegawai Negeri Sipil yang berada di kabupaten Tanjung Jabung Barat yang tersangkut pinjaman pada bank swasta BPR Tanggo Rajo Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Namun yang menjadi pertanyaan para nasabah yang manyoritas Pegawai Negeri Sipil ini, dangan berani pihak bank 9 Jambi Kuala Tungkal mengalihkan dana yang ada di rekening nasabah tersebut untuk pembayaran pinjaman pegawai negeri sipil ke bank swasta tersebut.

“Kita terkejut, setalah ada pemberitahuan gaji keluar dan kita mau ambil melalui mesin ATM BPD kok gaji kita berkurang. Sebelumnya kita hanya memberikan kuasa kepada bendahara kita memotong gaji kita untuk pembayaran pinjaman kita di BPR Tanggo Rajo. Dan kita tidak pernah memberikan kuasa kepada pihak Bank 9 Jambi Kuala Tungkal memotong gaji dan memberikan kepada BPR Tanggo Rajo” ujar salah satu ASN, yang enggan disebutkan namanya yang merupakan sangkutan pinjaman disalah satu bank swasta. Saat dikonfirmasi awak media. Senin (05/10/2020)

Melihat kondisi gaji berkurang pada saldo, pihak nasabah saling berkomunikasi dengan apa yang dialami. Benar saja Pihak Bank 9 Jambi diduga telah mengalihkan dana nasabah yang berada di Bank 9 Jambi Kuala Tungkal untuk pembayaran pinjaman nasabah itu sendiri kesalah satu bank swasta BPR Tanggo Rajo. Hal tersebut sangat disayangkan oleh oknum nasabah, dengan apa yang dilakukan pihak Manajemen bank 9 Jambi.

Menanggapi hal tersebut, Kapala Bank 9 Jambi Kuala Tungkal saat dikonfirmasi membenarkan pemotongan gaji yang ada didalam rekening para nasabahnya yang tersangkut pinjaman di bank swasta BPR Tanggo Rajo Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Tanpa pemberitahuan Kepada seluruh nasabah yang mempunyai sangkutan pinjaman di bank BPR Tanggo Rajo.

“Karna itu permintaan dari pihak bank Tanggo Rajo sesuai dengan MOU mereka, Maka kami memotong gaji nasabah ASN yang ada di Bank 9 Jambi dialihkan untuk pembayaran pinjaman nasabah itu sendiri ke bank BPR Tanggo Rajo” Jelas Pak Zul, Panggilan Akrabnya. Yang merupakan Direktur Bank 9 Jambi Kuala Tungkal.

Disisi lain Dewi perwakilan direktur pihak bank BPR Tanggo Rajo juga membenarkan, setelah melihat kondisi para nasabahnya yang tersangkut pinjaman dibawah naungannya saat ini banyak mengalami tunggakan ansuran. Pihak bank BPR Tanggo Rajo mengajukan permohonan kepada Bank 9 Jambi berdasarkan MoU dengan nasabah yang saat ini juga merupakan nasabah bank 9 Jambi Kuala Tungkal, agar mengalihkan dana nasabah yang mempunyai sangkutan pinjaman di BPR Tanggo Rajo Dan meminta pihak bank 9 Jambi lansung mentransfer sesuai dengan angsuran nasabah per bulan.

“Kita malayangkan surat permohonan agar pihak bank 9 Jambi mentransfer uang nasabah kita yang memiliki sangkutan pinjaman ke Bank kita (BPR Tanggo Rajo.red) dan itu dilakukan pihak Bank 9 Jambi” ujar Dewi saat dikonfirmasi.

Reporter : Ipandri Arahman Hadi

Komentar

News Feed