oleh

Dilaporkan Ke Kejari Dan Inspektorat, Terkait Dugaan Korupsi. Kades ; Kejari Dan Inspektorat Sudah Cek

Share

Tanjab Barat-, Kepala Desa (Kades)Sialang, Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat. A.Yani, menanggapi pelaporan dirinya ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi.atas dugaan melakukan korupsi Dana Desa yang dilayangkan salah satu LSM belum lama ini.

Yani mengakui dirinya sudah dipanggil oleh Inspektorat Kabupaten Tanjabbarat untuk dimintai keterangan klarafikasi masalah tersebut. tidak hanya  pihak Inspektorat bahkan pihak kejaksaan Negeri Kualatungkal juga telah memangil dirinya untuk dimintai keterangan hal yang sama,”katanya,saat dikonfirmasikan,Senin(27/7/20)melalui via telpon.

Menurutnya tuduhan dugaan lakukan penyimpangan kepada dirinya itu tidak benar.Yani mengatakan,semua kegiatan yang besumber dana desa dilaksanakan secara transparan dan musyawarah sesuai mengacu aturan.

“Kita laksanakan sesuai aturan,tidak keluar dari jalur rel aturan yang ada,”bantahnya.

Ditanyai apa saja yang diminta keterangan atau klarifikasi oleh Inspektorat dan kejaksaan?,katanya seputaran kegiatan pelebaran jalan 2019.

Jelas Yani,saat ini tinggal menunggu seperti apa keputusannya.yang pasti secara prosedur dan aturanya rasanya tidak ada salah.

“kami punya bukti, tentang semua kegiatan yang dilaksanakan untuk kegiatanya ada berapa titik,diantaranya,Rt 3,Rt,7,Rt9 dan Rt 4,semua kegiatan yang dilaksanakan bedasarkan musyawa dan dibuktikan dengan tanda tangan absen dari perwakilan masyarakat,”bebernya.

Artinya,semua kita serahkan kepada pihak kejaksaan dab inspektorat,ya” saya percayakan saja sepenuhnya kepada Inspektorat dan kejaksaan.

Saya anggap hal ini suatu cobaan dan menjadi motivasi saya untuk tetap semangat untuk membangun Desa Sialang,memang untuk berbuat kebaikan itu tidak mudah seperti membalikan tapak tanggan sebagaimana yang kita inginkan,tentunya ada saja batu-batu kerikil yang menjadi sandungan.tapi sekali lagi saya katan semua persoalan ini saya jadikan motivasi,inovatif untuk saya lebih semangat lagi bekerja.”tandasnya.

Reporter : Ipandri Arahman Hadi

Komentar

News Feed