oleh

Dinas Peternakan dan Perikanan Kota Sungai Penuh Serahkan 50 Set Bantuan APD Ke Tim Medis

Share

Sungai Penuh – Dinas Peternakan dan Perikanan Kota Sungai Penuh hari ini memberikan sumbangan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang akan bertugas dalam menangani dan mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 di Kota Sungai Penuh serta melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah Kantor dalam Pemkot Sungai Penuh.

Penyerahan Peralatan APD tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kota Sungai Penuh, Edi Juarsa dan diterima oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh sebanyak 50 set Alat Pelindung Diri.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kota Sungai Penuh, Edi Juarsa, mengatakan, ini merupakan salah satu wujud kepedulian kepada tenaga medis yang berada di garda depan dalam penanganan dan mengantisipasi penyebaran covid-19 di Kota Sungai Penuh.

“Hari ini kami dari dinas menyerahkan 50 set APD kepada Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh, untuk dapat digunakan oleh petugas medis dalam penanganan dan antisipasi penyebaran covid-19 di Kota Sungai Penuh,” kata Edi Juarsa, Jumat (27/3/2020).

Ia berharap, peralatan yang diberikan melalui Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh dapat dipergunakan untuk peruntukannya. “Semoga dapat bermanfaat,” harapnya.

Sehubungan dengan edaran Walikota Sungai Penuh, tambahnya, pihaknya sudah mengambil langkah-langkah seperti merumahkan aparatur sesuai jadwalnya.

“Saat ini kita sudah merumahkan pagawai di lingkup Dinas Peternakan dan Perikanan Kota Sungai Penuh dalam arti kita tetap melaksanakan tugas kedinasan dirumah dan memastikan aparatur tetap berada dirumah,” ujarnya.

“Selanjutnya, dinas tidak melaksanakan pelayanan keswan dan IB kecuali dalam keadaan darurat, seperti terjadi kasus gigitan anjing dan atau kasus kesulitan melahirkan pada sapi dan sakit yang perlu penanganan khusus, sedangkan untuk pelayanan bisa dengan melakukan konsultasi mekalui kontak petugas kami,” tutupnya. (Sep)

Komentar

News Feed