oleh

DPRD Kota Sungai Penuh Gelar Paripurna, Dalam Rangka HUT Kota Sungai Penuh

Share

Sungai Penuh – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sungai Penuh ke-13, Senin (8/11/2021).

Rapat paripurna istimewa ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sungai Penuh, H Fajran, didampingi wakil ketua, Satmarlendan dan Syafriadi.

Turut hadir Gubernur Jambi Al Haris, Ketua TP PKK Hj Hesnidar Haris, anggota DPR RI A. Bakri, anggota DPRD Provinsi Jambi dapil Kerinci-Sungai Penuh, Fadli Sudria, Hasani Hamid, Hakiman, dan Apriodito Umar, Wakil Walikota Jambi Maulana, Bupati Tanjabtim Romi Haryanto, Wakil Bupati Muko-muko dan tamu undangan lainnya baik secara online maupun offline.

Juga hadir Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir, dan Wakil Walikota Sungai Penuh Alvia Santoni serta Penjabat Sekda Sungai Penuh Alpian, serta unsur Forkopimda.

Ketua DPRD Sungai Penuh Fajran dalam sambutannya saat membuka rapat paripurna menyampaikan terima kasih atas kedatangan Gubernur Jambi Al Haris beserta istri dan Anggota DPR RI A Bakri, beserta tamu undangan dari luar daerah.

Kota Sungai Penuh telah menunjukkan kesuksesan dalam upaya pembangunan, hal ini setidaknya dapat diwujudkan dengan diterimanya berbagai predikat penghargaan, diantaranya Penilaian Laporan Hasil Pemeriksaan oleh BPK RI, Opini WTP 9 kali dengan 7 kali berturut-turut, Walikota juga menerima penghargaan Pemimpin Berprestasi Dalam Perubahan dan Percepatan serta Inovasi dalam Masa Pandemi dari Seven Media Asia Government Award dan Penghargaan lainnya.

“Sebagai bagian dari masyarakat kota Sungai Penuh tentunya merasa bangga, walaupun masih muda namun kota Sungai Penuh mampu bersikap dewasa untuk menghasilkan tindakan-tindakan nyata baik dibidang pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, kebersihan, kesejahteraan sosial, kebudayaannya dan pariwisata, kepemudaan dan olahraga, keamanan, maupun dibidang keagamaan dan mental spiritual,” kata Ketua DPRD Fajran.

Walikota Ahmadi Zubir, dalam pidatonya pada sidang paripurna dewan menyampaikan meski masih muda kota Sungai Penuh terus menggeliat, yang ditandai dengan prestasi 2021 meraih WTP, 29 Oktober meraih penghargaan Indonesian The Best mayor dari Seven media Asia, DPRD Kota Sungai Penuh meraih penghargaan Narwasita Tantra dari Lingkungan Hidup pada tahun 2020, Kota layak anak 2021, kesuksesan masyarakat melaksanakan pilkada serentak 2020.

“Kita patut berbangga karena ditengah pandemi Covid-19, laju pertumbuhan yang tinggi mencapai 5,12 persen diatas provinsi Jambi yang sebesar 4,40 persen dan Nasional.

Tingkat pengangguran terbuka dalam 6 tahun terakhir semakin menurun dari 8,18 persen pada 207, menjadi 5,3 persen pada 2017, atau turun sebesar 2, 88 persen. (Sep)

Komentar

News Feed