oleh

Dugaan Penyimpangan Proyek Embung T.A 2018. Kejari Tunggu Laporan.

Share

Tanjab Barat- ,Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat mengakui, Saat ini belum bisa menindaklanjuti kasus dugaan penyimpangan proyek Embung 2018 di Dinas BPBD.

Proyek Embung 2018 diketahui belum dilaporkan secara resmi, Namun pihak kejaksaan akan mendalami dan mendiskusikan ke bidang yang lain dalam lingkup kejaksaan.

“Memang belum ada pemeriksaan terkait proyek tersebut,”terang Kasi Pidsus Hery Susanto,Selasa(25/08/20)saat dikonfirmasi

Saat ditanya ada tindak, Rencana pihak kejaksaan akan mengendakan pemeriksaan proyek Embung tersebut. Pihak kejaksaan belum mengambil tindakan terkecuali jika ada laporan masuk.

Diberitakan sebelumnya, Proyek kegiatan ini merupakan dari sumber dana bagi hasil Anggaran pendapatan belanja Negara (APBN) dinas kehutanan pusat yang di hibahkan ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui kas keuangan Daerah yang di kelola Oleh Dinas BPBD Tanjabbarat.

Hal ini disampaikan Asmuni, Kabid prasarana.Sayangnya Asmuni yang notabandnya juga selaku PPTK tidak bisa menjelaskan secara kongrit,saat di konfirmasikan terkait kedalaman galian embung.

untuk kepastian berapa kedalamnya ia mengaku tidak dapat alias tidak tahu.namun ia bayangkan kedalam Embung tersebut 2,70 M kalau tidak salah,”katanya.

Disingung soal lebarannya Asmuni,untuk lebarannya bervariasi tergantung tanah yang dihibahkan rata-rata yang menghibahkan tanah itu 25 M dan 30 M.”tutupnya.

Bedasarkan data yang berasil dihimpun, ternyata ini Bill of Quantity( B0Q )atau RAB pekerjaan proyek Embung 2018 yang dibangun di 3 titik yang berada di 3 Desa 3 Kecamatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Reporter : Ipandri Arahman Hadi

Komentar

News Feed