oleh

Jaga Keselamatan Peserta Didik, Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh Masih Terapkan Pembelajaran Secara Daring

Share

Sungai Penuh – Hingga saat ini proses pembelajaran untuk jenjang pendidikan SD hingga SMP di Kota Sungai Penuh masih menerapkan sistem daring, dan belum di lakukan secara tatap muka. Hal ini dikarenakan Kota Sungai Penuh masih berada di zona orange.

Saat di temui, kepala dinas pendidikan Kota Sungai Penuh, Hadiyandra, mengatakan untuk saat ini di Kota Sungai Penuh masih menerapkan pembelajaran sistim daring hal ini untuk menjaga keselamatan peserta didik.

“Keselamatan anak-anak didik kita tentunya merupakan persoalan utama yang harus kita jaga, namun bukan berarti pendidikan kita nomor duakan, situasi saat ini, itulah pilihan terbaiknya,” kata Hadiyandra, Kamis (27/8/2020).

Menurutnya ada tiga faktor utama sebagai dasar saat ini masih belum melakukan proses belajar tatap muka.

“Kunci pertama adalah status zona, sementara Sungai Penuh saat ini masih di zona orenge, kedua protokol kesehatan harus dipersiapkan dengan baik, meskipun nantinya dizona hijau, tetap kesiapan sekolah dalam hal penetapan protokol kesehatan harus benar-benar siap, terakhir izin dari orang tua, jika tidak diizinkan sekolah maka tidak boleh mengadakan sekolah secara tatap muka,” tambahnya.

Ia berharap, bahwa siswa bisa memahami pembelajaran daring serta peran orang tua dalam pengawasan juga sangat diharapkan.

“Trisentra pendidikan, guru, anak didik dan orang tua harus saling membantu, juga  dalam hal ini, siswa bukan berarti diliburkan. Hanya belajar dengan metode daring dan diawasi oleh orangtuanya,” tutupnya. (Sep)

Komentar

News Feed