oleh

Jalin Komunikasi, Wabup Ami Taher Kumpulkan 180 orang Tenaga Honorer

Share

KERINCI – Pemerintah Kabupaten Kerinci mengumpulkan 180 orang Tenaga Harian Lepas (THL) atau honorer di Lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kerinci tahun 2020 di Aula Kantor Bupati Kerinci, Senin (13/01/2020).

Dalam pertemuan ini, Wabup Kerinci H. Ami Taher turut didampingi oleh Asisten Asisten II dan Kabag Organisasi.

Keberadaan tenaga honorer saat ini jumlahnya di setda Kabupaten Kerinci mencapai 180 orang.

Dengan di kumpulnya tenaga honorer ini oleh pemerintah kabupaten kerinci bertujuan untuk mendengarkan secara langsung keluhan mereka dengan mengetahui kondisi mereka menjadi dasar untuk membuat kebijakan.

“Dengan adanya pertemuan ini, bisa menciptakan komunikasi antara honorer dan pejabat di Pemkab Kerinci yang terarah,untuk kemajuan daerah kedepannya,” kata Ami Taher.

Wabup menyebutkan saat ini bagian Setda Kabupaten Kerinci banyak kekurangan ASN, jadi dengan adanya tenaga honorer ini, Pemerintah Kabupaten Kerinci menjadi terbantu.

Menurut Ami Taher, pada tahun 2019 memang Pemkab Kerinci tidak memberikan honor kegiatan, karena ada kebijakan TPP bagi ASN.

“Kita salah memahami ini, karena untuk tenaga harian lepas ini bisa menerima honor, untuk tahun 2020 ini akan kita anggarkan untuk honor kegiatan-kegiatan mereka,” ungkapnya.

Lebih jauh,wabup kerinci  mengatakan untuk honorer yang kinerjanya bagus dan baik, nanti akan diberi penghargaan atau reward. “Bagi mereka yang malas atau tidak masuk, akan kita berikan sanksi,” tutupnya.

Reporter : Asep Sanjaya
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed