oleh

Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Pemkab Kerinci Tambah Ruang Isolasi

Share

KERINCI – Sebagai rumah sakit rujukan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, membuat daya tampung ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MHA Thalib Kerinci menjadi penuh.

Hal ini seiring dengan semakin bertambahnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kerinci yang hingga saat ini mecapai 23 orang, dimana 9 orang diantaranya dinyatakan sembuh, 2 orang meninggal dunia dan 12 orang lainnya masih dilakukan perawatan.

Direktur RSUD MHA Thalib Kerinci, Iwan Suwindra saat di konfirmasi mengatakan, saat ini pasien positif Covid-19 yang di rawat di ruang isolasi sebanyak 11 orang, sedangkan untuk satu pasien lainnya yakni anak usia 0 tahun dilakukan isolasi secara mandiri, mengingat kapasitas ruang isolasi sudah penuh.

“Untuk mengantisipasi terjadinya penambahan kasus positif Covid-19, pihaknya saat ini tengah menyiapkan kembali ruang isolasi untuk mengakomodir pasien positif Covid-19,” jelasnya.

Iwan Suwindra menyebutkan, 11 orang pasien psoitif Covid-19 yang di rawat di ruang isolasi, saat ini kondisinya relatif stabil, bahkan beberapa diantaranya sedang menunggu hasil uji swab yang kedua.

“Dengan perawatan yang terus diberikan oleh pihak rumah sakit, mudah-mudahan bisa memberikan perubahan yang lebih baik secara klinis untuk kesembuhan pasien,” harapnya.

Sementara itu Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Kerinci, Hermendizal juga mengakui terkait adanya penambahan ruang isolasi tersebut.“Iya Rumah Sakit MHA Thalib Kerinci sedang mempersiapkan lagi ruangan isolasi sebanyak 10 tempat tidur, insya allah dalam dua hari ini akan rampung,” tutur Hermendizal.

Dari 11 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang saat ini masih di rawat di RSUD MHA Thalib Kerinci, keseluruhannya merupakan warga Kabupaten Kerinci yang berasal dari Kecamatan Keliling Danau dan Danau Kerinci Barat.

Komentar

News Feed