oleh

Kegiatan Pembangunan SDN 17 Kuala Tungkal Sumber DAK, Terkesan Tertutup. Kadis Dan Kepsek Tak Berkomentar

Share

Tanjab Barat-, Pembangunan bersumber dari Dana alokasi Khusus(DAK) Tahun 2020 di SD Negeri 17 Kualatungkal,Kecamatan Tungkal Ilir,Kabupaten Tanjung Jabung Barat dikerjakan secara tertutup. Sementara jelas Dana pembangunan mengunakan uang Negara yang berhak untuk diketahui publik luas agar pembangunan dapat diawasi dan terlaksana dengan baik.

Ironisnya lagi, Tertutupnya pembangunan ini tidak hanya segi dalam proses pekerjaan,namun pihak sekolah(kepsek)dan pihak Dinas Kabupaten juga tertutup saat dikonfirmasikan tentang kegiatan pembangunan Swakelola SDN 17 dan Sekolah lainnya.

Seperti konfirmasi sebelumnya,kepala sekolah(kepsek)SDN 17,melalui via Whatshapp ditanyai dari mana sumber Dana kegiatan pembangunan dan siapa pelaksananya serta berapa ruang yang dibangun,kepsek hanya diam.konfirmasi singkat melalui Whatshaap hanya di baca namun tidak ada tanggapan sedikitpun,sampai berita ini diterbidkan.

Hal serupa juga Dinas pendidikan Kabupaten dalam hal ini Kadis Dimas pendidikan Martunis, Enggan berikan komentar saat dikonfirmasikan.sampai saat ini kepsek dan pihak dinas masih tertutup soal proyek DAK ini.

Pantauan dilapangan para pekerja lagi melaksanakan pekerjaan pondasi(cerucup)dan mirisnya lagi tidak ada terlihat pengawas dari sekolah dan Dinas dilokasi saat pekerjaan berlangsung.

Akibat sulitnya mendapat infomasi dalam pekerjaan ini.hingga menimbulkan dugaan bahwa pekerjaan sengaja di bungkus rapi biar tidak terendus kepublik.

Reporter : Ipandri Arahman Hadi

Komentar

News Feed