Ketua DPRD Fajran Pantau Banjir di Dujung Sakti

Share

SUNGAI PENUH – Ketua DPRD Kota Sungai Penuh H. Fajran SP,M.Si turun langsung meninjau lokasi banjir di Desa Dujung Sakti, Kecamatan Baru, Selasa malam (8/11/2022).

Banjir di Desa Dujung Sakti disebabkan hujan deras sehingga tembok penahan sungai jebol. Akibatnya puluhan rumah dan lahan persawahan warga Terendam Banjir.

“Dini hari, Saya memantau langsung dengan turun kelokasi di Desa Dujung Sakti kecamatan Kota Baru. Ada tanggul di desa Dujung Sakti yang rusak mengakibatkan Banjir dan meluapnya air dari bandar Sungai Liuk ke pemukiman masyarakat,” ujar H. Fajran.

Ditambahkan Ketua DPRD, untuk di ketahui irigasi di Dujung Sakti memiliki fungsi untuk membagi dan menahan aliran air dari bandar Sungai Liuk agar mengalir ke sungai Batang Merao dan tidak meluap ke pemukiman masyarakat.

“Salah satu warga atas nama ibu Sintia di jalan baru desa Dujung Sakti terkena dampak langsung yang paling parah dari musibah banjir. Saya juga langsung menghubungi BPBD Kota Sungai Penuh untuk segera melakukan penanganan awal terlebih dahulu,” ucap Fajran.

Baca Juga :  Pj Sekda Alpian Cek Kesiapan RS H Bakri Sebagai Tempat Karantina

Terpisah, Plt Kepala Dinas PUPR Kota Sungai Penuh Khalik Munawar didampingi Kabid SDA Liza Permana langsung begerak melakukan survey kelokasi tanggul yang rusak akibat banjir semalam di Desa Dujung Sakti. Sementara Dinas PUPR melakukan penangganan tanggap darurat. (Adv)

Komentar