oleh

Minat Madrasah Tergerus, UAS – Hairan Galakkan Cinta Madrasah

Share

Tanjab Barat-, Sebelum ditetapkan oleh protokol kesehatan Covid-19 kabupaten Tanjung Jabung Barat. Agar tidak mengumpulkan massa dan bersosialisasi, mengingat kondisi saat ini bertambahnya jumlah angka pasien positif Dikabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kandidat Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.H.Anwar Sadat dan Hairan,SH, Beberapa waktu lalu sebelum dikeluarkan edaran (Protokol Kesehatan Covid-19) agar tidak mengumpulkan massa saat pertemuan kepada para pendukung diberbagai wilayah kecamatan yang ada dikabupaten Tanjung Jabung Barat ingin menggalakkan kembali cinta madrasah agar para generasi penerus faham lagi tentang ilmu keagamaan.

“Setiap saya turun kelapangan dan bersilaturahmi kepada masyarakat kabupaten Tanjung Jabung Barat. Yang saya pertama sampaikan adakah madrasah ibtidaiyah didesa tersebut. Sebagian dari warga kita menyebutkan, untuk peminat anak masuk sekolah madrasah sudah berkurang” Ujar Kandidat Calon Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs.H.Anwar Sadat.M.Ag . Senin (28/09/2020)

Merunut dari yang disampaikan oleh masyarakat kabupaten Tanjung Jabung Barat dibeberapa desa dalam wilayah kecamatan saat pertemuan dengan kandidat Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati. (Ustadz.Red) Sapaan akrab masyakarat untuk Anwar Sadat, ingin kembali menggalakkan kembali kepada masyarakat agar menyekolahkan anaknya di madrasah sedini mungkin.

“Ini adalah menjadi poin penting nantinya kedepan (Apabila diamanahkan). Agar mendorong para orang tua serta pihak terkait menanamkan nilai-nilai agama sedini mungkin kepada para anak-anak kita yang ada dikabupaten Tanjung Jabung Barat mengenal lebih jauh tentang pengetahuan keagamaan” papar Anwar Sadat.

Untuk membangun kabupaten Tanjung Jabung Barat kedepan agar lebih baik lagi, dengan apa yang diharapkan masyarakat kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi kota santri dan kota bersama harus kambali ke madrasah dan tidak menyampingkan pendidikan umum lainnya.

“Banyak yang saya lihat anak-anak kita tidak bisa mengaji dangan benar. Kalau bidang umum tak diragukan lagi, terkadang pola tidak dan perilaku sedikit tidak mencerminkan budaya kita kabupaten Tanjung Jabung Barat dan lebih mengadopsi budaya luar” tuturnya prihatin.

Sebagai upaya untuk mewujudkan hal tersebut, kandidat berkoordinasi dengan para tokoh partai pengusung dan tokoh masyarakat kabupaten Tanjung Jabung Barat agar mengingatkan kembali Apabila diamanahkan nantinya menjadi Kepala Daerah agar mengupayakan program anak cinta madrasah.

Tidak hanya lingkup bidang ilmu keagamaan Islam saja, bahkan untuk masyarakat kabupaten Tanjung Jabung Barat yang beragama non muslim juga mendapatkan perlakuan yang sama sesuai dengan kepercayaan yang dianut.

Keinginan dari calon Bupati Tanjung Jabung Barat ini bak gayung bersambut. Akan menjadi prioritas dalam catatan program kerja untuk Lima tahun mendatang.

“Ustadz (Anwar Sadat.red) telah menyampaikan kepada kita selaku ketua Tim saya koordinasi bersama pihak lintas partai pengusung agar nantinya menjadi bagian program untuk kandidat pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati kita” Ujar H.Assek. Ketua Tim Koalisi partai pengusung. Saat dikonfirmasi.

Reporter : Ipandri Arahman Hadi

Komentar

News Feed