PERGUNU Launching Website Dan OJS.

24

Tanjab Barat-,  Dalam meningkatkan kopetensi guru, Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Kab. Tanjung Jabung Barat menggelar Launcing website dan Open Jurnal Sistem (OJS) serta pelatihan menulis karya ilmiah di Aula MAN 1 Kuala Tungkal, kamis (07/01/21). Kegiatan ini mengusung tema “Penguatan Kompetensi Pendidik dalam Menulis di Era Digital antara Peluang dan tantangan pembelajaran”, launching tersebut diresmikan oleh dinas pendidikan kabupaten tanjung barat yang diwakili oleh M. Zainul Abidin. SE. ME.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh ketua PC NU Drs. KH. Machfudz M.Ud, dan Dr. Heru Setiawan. M.Pd sebagai pembicara, dalam smbutanya menyampaikan “menulis karya ilmiah merupakan suatu kewajiban bagi setiap guru, agar kompetensi guru semakin meningkat secara personal” ujar Machfudz.

Ketua panitia pelaksana, imam khalid. S.Sos.,M.I.Kom, dalam laporanya menyampaikan, kegiatan Launching dan pelatihan ini di hadiri oleh 100 Guru dari setiap sekolah di Kuala Kuala Tungkal.

Menurut ketua PERGUNU Kabupaten Tanjab barat, Hairul Fauzi M.Pd saat dikonfirmasi, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian kita terhadap seluruh guru agar aktif dalam menulis karya ilmiah dan siap dipublikasi melalui jurnal PERGUNU, pungkasnya.

Baca Juga :  Diduga Ada Penyimpangan Anggaran Dana Desa, Karang Taruna Desa Harapan Jaya Tuntut PemDes Transparan

Para guru terlihat sangat antusian dalam kegiatan tersebut, penulisan karya ilmiah sangat berguna dalam meningkatkan kompetensi bagi guru.
“kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para guru, Harapan kami kegiatan ini dapat diselenggarakan secara berkelanjutan agar bagi para guru yg belum mengikuti mempunyai kesempatan untuk ikut ,” kata salah seorang guru.

Reporter ; Imam Kholik

Facebook Comments