oleh

PJ Sekda Asraf Sorot Masih Rendahnya Penerapan Protokol Kesehatan Di Desa-Desa

Share

Kerinci – PJ Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Kerinci, Asraf mengatakan terkait zona penyebaran covid-19 di Kabupaten Kerinci sekarang ini berada zona kuning.

Pihak pemerintah Kabupaten Kerinci berharap bisa kembali masuk ke zona hijau, untuk itu perlu adanya educasi kepada masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan di desa-desa terutama pemakaian masker saat berada di luar rumah.

Mengingat sekarang ini masyarakat sudah mulai abai terhadap protokol kesehatan.

Padahal anggaran penanganan Covid-19 setiap desa sudah di kucurkan dari pemerintah pusat, maka dari itu perlu adanya educasi kepada masyarakat dengan mengaktifkan satgas penanganan covid-19 di tingkat desa.

Hal ini di sampaikan oleh PJ. Sekda Asraf saat memimpin rapat satgas covid-19 kabupaten kerinci.

“Kita menegaskan kepada Camat, agar menerus kepada Kepala Desa untuk mengajak masyarakat agar bisa mematuhi protokol kesehatan, baik menyediakan masker maupun yang lainnya, dikarenakan anggaran sudah di sediakan oleh pemerintah pusat melalui anggaran DD”. kata Pj.Sekda Kerinci Asraf, Selasa (25/5).

Disamping itu, Asraf menambahkan dengan adanya penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat, bisa mencegah timbulnya kasus baru penyebaran covid-19.

“Ayo sama-sama kita patuh kepada protokol kesehatan, demi kesehatan kita bersama”. sambung PJ. Sekda Kerinci Asraf

Reporter : Asep Sanjaya
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed