Rekrutmen PPK Kerinci Akan Diumumkan Besok

57

Kerinci – Jelang Pilkada Serentak tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kerinci akan memulai tahapannya dengan mengadakan perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk di wilayah kerjanya.

Pengumuman terkait perekrutan PPK akan diumumkan pada, Rabu (15/1/2020) besok. Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Kerinci, Khumaini

“Insya Allah, besok tanggal 15 Januari 2020 hingga 3 hari kedepan pengumuman sudah kami sampaikan,” kata Ketua KPU, Selasa (14/1/2020).

Ia menambahkan, rekrutmen PPK ini untuk 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kerinci dengan jumlah 5 orang per Kecamatannya.

“Ini untuk 16 Kecamatan yang ada dalam Kabupaten Kerinci dengan jumlah 5 orang per Kecamatannya, jadi sebanyak 80 orang yang akan kami rekrut besok ini,” tambahnya.

Ditanyakan persoalan pemekaran Kecamatan di Kabupaten Kerinci, Ia mengatakan masih menunggu regulasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci dan KPU Provinsi Jambi.

“Ya, terkait 2 Kecamatan yang akan dimekarkan, kita masih menunggu informasi serta regulasi dari Pemda Kabupaten Kerinci dan KPU Provinsi Jambi,” ujarnya.

Pihaknya berharap, rekrutmen ini bisa berjalan dengan lancar dan aman. “kita berharap, rekrutmen PPK ini akan berjalan dengan lancar dan aman, sehingga bisa menghasilkan orang-orang terbaik yang akan melaksanakan tugas di Pilkada serentak tahun 2020 ini,” tutupnya.

Baca Juga :  Rencana Awal 7 Hari, Basarnas Putuskan Tambah Waktu Pencarian Korban Hilang di Danau Kaco

Reporter : Asep Sanjaya
Editor : Ahmad Pudaili

Facebook Comments