oleh

Ruang Isolasi RSUD Mayjen Haji Thalib Kerinci Overload

Share

Kerinci – Ruang Isolasi RSUD Mayjen Haji Thalib Kerinci hingga saat ini mengalami over load atau melebihi kapasitas dari tempat tidur yang tersedia.

Pada awalnya pihak manajemen Rumah Sakit hanya menyediakan 23 bed bagi pasien isolasi yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit, sekarang pasien yang di rawat di ruang isolasi sudah mencapai 28 orang pasien.

”Untuk kondisi sekarang jumlah pasien yang di rawat berjumlah 28 orang dari 23 bed yang tersedia”. Kata Kabid Yankes Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci Serigar. Senin (26/07).

Untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah pasien yang posisitf, maka pihak manajemen rumah sakit terpaksa menambah tempat tidur menjadi 30 tempat tidur dengan menggunakan ruang paru-paru sebagai ruangan isolasi.

“kita menambah bed pasien menjadi 30 bed, dengan menggunakan ruang paru sebagai ruang isolasi baru”. sambung Serigar

Dikatakan Siregar, ke 28 pasien yang sedang menjalani perawatan saat ini, 14 di antaranya warga Kota Sungai Penuh dan 14 pasiennya lagi merupakan warga Kabupaten kerinci, kesemuaannya memiliki gejala seperti batuk, filek serta sesak napas.

“28 orang pasien tersebut ada yang sudah menjalani hasil tes swab dengan hasil positif dan ada juga menjalani tes cepat antigen dengan hasil positif”. sambung Siregar. (Sep)

Komentar

News Feed