oleh

Sekda Asraf Buka Sosialisasi Perda Pilkades Serentak Kabupaten Kerinci 2021

Share

KERINCI – Penjabat Sekda Kerinci Asraf membuka acara sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) tentang pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Kerinci, di ruang pola kantor Bupati Kerinci, Kamis (07/01).

Kadis PMD Kabupaten Kerinci, Syahril Hayadi menyampaikan, hari ini merupakan angkatan pertama pelaksanaan sosialisasi Perda Pilkades serentak dan akan dilanjutkan pada hari Senin dan Selasa (11 dan 12 Januari 2021) yang akan di ikuti oleh angkatan 2 dan 3.

“Ada 3 angkatan yang mengikuti acara sosialisasi Perda Pilkades Serentak Kabupaten Kerinci, dimana pesertanya berasal dari Pemerintah Desa yang akan melakukan pemilihan kepala desa,” kata Syahril Hayadi.

Sementara itu, Penjabat Sekda Asraf, dalam arahannya menyampaikan agar seluruh peserta dapat melaksanakan tahapan Pilkades dengan benar dan tidak membawa kepentingan pribadi.

“Insyaallah Bulan April 2021 nanti akan dilaksanakan Pilkades serentak dan sebanyak 153 Desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa, mudah-mudahan pas pelaksanaan nantinya berjalan dengan aman dan tanpa ada tuntutan pasca Pilkades,” ujar Sekda Asraf.

Mantan Camat Teladan Kabupaten Kerinci ini juga menghimbau kepada seluruh Panitia pilkades jangan pernah memberi peluang sedikitpun kepada kandidat calon kades untuk money politic dan masyarakat harus bisa menolak bila ada calon yang memberikan sesuatu.

“Mari kita ciptakan Pilkades serentak yang aman dan bersih sehingga kades terpilih nantinya murni pilihan masyarakat, dan pembangunan di Desa bisa berjalan secara maksimal nantinya,” harap Sekda.

Komentar

News Feed