oleh

Sekda Asraf Sidak ke Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci

Share

KERINCI – Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kerinci, Asraf, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci, Selasa (12/01).

Sidak yang dilakukan sekira pukul 09.00 WIB langsung disambut oleh Kepala Dinas Pendidikan Kerinci, Murison, dan didampingi kepala bidang, kasubbab dan pegawai.

Pada sidak tersebut, selain melakukan pengecekan terhadap absensi kehadiran, Sekda Asraf seketika menelusuri ruangan demi ruangan yang ada di dalam Dinas Pendidikan, bahkan hingga ke belakang kantor.

Penjabat Sekda Kerinci, Asraf mengungkapkan, dirinya berpesan dan meminta seluruh pegawai maupun honor yang bertugas di Disdik Kerinci untuk terus tingkatkan pelayanan prima dan terbaik kepada masyarakat terutama kalangan insan pendidik dan kependidikan yang berurusan.

“Sudah tidak waktunya lagi bagi PNS untuk bekerja asal-asalan dan tidak disiplin, apalagi dengan telah dibuat sistim TPP. Kita menginginkan, agar tingkat kehadiran ini juga dapat diimbangi dengan kinerja yang lebih maksimal lagi,” harapnya.

Ditambahkan Sekda Asraf, penegakan disiplin bukan untuk mengekang, akan tetapi harus disadari untuk dijadikan landasan berpijak dan sumber motivasi untuk memperbaharui pola pikir dan perilaku sebagai aparatur pemerintah yang terpanggil untuk melayani dan bukan dilayani.

“Mari kita jadikan disiplin ini sebagai pedoman bagi kita dalam menangani tugas pokok dan fungsi yang tercermin dari sikap disiplin, di dalamnya budaya bersih, budaya tertib dan budaya kerja,” tutupnya.

Komentar

News Feed