Sekda Kerinci Zainal Efendi Resmikan Kampung Bebas Narkoba Tahun 2023

Titik Kerinci877 Dilihat
Share

KERINCI – Bupati Kerinci diwakili Sekda Kerinci Zainal Efendi, meresmikan Kampung Bebas Narkoba, Siulak Gedang Kecamatan Siulak Kabupaten Kerinci, Rabu (13/9/2023).

Dalam acara peresmian tersebut, Sekda Kerinci mengucapkan selamat atas peresmian kampung bebas narkoba dan mengapresiasi Polres Kerinci terhadap upaya pemberantasan narkoba di Desa Siulak dalam mendukung Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Program ini diharapkan mampu menjadi tonggak awal dalam menciptakan generasi muda yang bebas dari ancaman narkoba, sesuai dengan visi Indonesia Emas 2045.

“Kita berharap sekali lagi dengan adanya peresmian Kampung bebas Narkoba desa Siulak ini, mudah – mudahan desa (atau) kampung ini bebas narkoba. Saat ini lebih dari setengah isi lapas sungai penuh kasusnya narkoba, oleh sebab itu dengan adanya acara ini kita harapkan kagat semua elemen masyarakat sadar akan bahaya narkoba baik itu terhadap diri sendiri dan juga terhadap masyarakat,” terang Sekda Kerinci.

Zainal Efendi menekankan, dengan adanya peresmian Kampung bebas Narkoba ini, mudah – mudahan desa ini benar – benar menjadi tempat yang bebas dari narkoba, sebagai kontribusi kita untuk mempersiapkan generasi muda yang akan memimpin dunia.

Baca Juga :  Rekrutmen PPK Kerinci Akan Diumumkan Besok

Kapolres Kerinci melalui Kasat Narkoba IPTU Jeki Nopriadi,SH juga turut menyampaikan pentingnya langkah preventif dan edukatif dalam upaya memerangi penyalahgunaan narkoba yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

“Harapan kami sesuai dengan pesan bapak Kapolres Kerinci bahwa pemberantasan narkoba tidak hanya dititik beratkan kepada pihak kepolisian saja, tapi diharapkan dari tingkat keluarga, masyarakat dan lingkungan, hingga sampai titik benar – benar bebas dari narkoba,” ungkap IPTU Jeki Nopriadi.

“Kami berharap untuk seluruh elemen masyarakat tidak hanya di Desa Siulak, dapat turut serta berpartisipasi dalam mendukung program Kampung Anti Narkoba, sehingga wilayah Desa Siulak Gedang khususnya dapat terbebas dari narkoba,” ucapnya.

Dengan langkah – langkah preventif ini, Kampung bebas Narkoba desa Siulak Gedang berkomitmen untuk menjadi percontohan Kampung Bebas Narkoba yang sukses dalam memerangi peredaran gelap narkotika. (tj)

Komentar