oleh

Selain Belajar Baca Al-Qur’an, Warga Binaan Lapas Klas IIB Sungai Penuh yang Putus Sekolah Akan Ikut Paket

Share

Sungai Penuh – Dalam waktu dekat Rutan Klas IIB Sungai Penuh akan meluncurkan program pembinaan rohani belajar  baca AL-Quran, baca tulis hitung serta program paket C bagi warga binaan yang putus sekolah.

Program ini di rasakan perlu, karena masih terdapatnya warga binaan yang belum bisa baca Al-quran, baca tulis hitung atau yang putus sekolah.

Terkait hal ini, nantinya pihak rutan Klas IIB akan bekerja sama dengan pihak terkait seperti Kementerian Agama untuk melakukan pembinaan rohani sedangkan program paket C akan bekerja sama dengan pihak Dinas Pendidikan.

“Ya, program ini akan segera kita luncurkan, mengingat hal ini perlu kita lakukan, jadi selama mereka mendapatkan pembinaan di Rutan Sungai Penuh mereka mendapat bekal pengetahuan agama dan umum untuk bisa di manfaatkan setelah mereka keluar nantinya,” kata kepala Rutan Klas IIB Sungai Penuh Eli Susanto. Selasa,(25/8).

Selain itu, Eli Susanto juga menambahkan. Dahulunya program ini pernah berjalan, untuk itu pihaknya mencoba menghidupkan kembali program yang telah ada.

“Program ini pernah berjalan, namun sempat terhenti untuk itu pihaknya mencoba membangkit kembali program ini.” sambung Eli Susanto. (Cep)

Komentar

News Feed