oleh

Stok APD Di RSUD MH Thalib Kerinci Semakin Menipis

Share

Kerinci – stok Persediaan alat pelindung diri atau APD bagi tenaga kesehatan yang bekerja di ruang isolasi di RSUD. Mayjen Haji Thalib Kerinci hingga kini semakin menipis.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 RSUD. Mayjen Haji Thalib Kerinci Nafrizal Jaya mengatakan,untuk stok persediaan APD hanya cukup untuk satu minggu kedepan, itu pun sudah termasuk bantuan APD dari Dinas Kesehatan Kabupaten dan Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh.

“Untuk persediaan stok APD kita,untuk kebutuhan satu minggu kedepan”.Kata Ketua Satgas Covid-19,RSUD.Mayjen Haji Thalib Kerinci, Nafrizal Jaya, Jumat(16/7).

Jelaskan Nafrizal Jaya,untuk saat ini, pihak RSUD Mayjen Haji Thalib Kerinci masih menunggu kedatangan bantuan APD dari Provinsi Jambi sebanyak 100 pis atau 100 pasang APD.

“Untuk bantuan APD dari Provinsi Jambi akan segera datang sebanyak 100 pis, itupun untuk kebutuhan 5 hari”.Sambung Nafrizal Jaya

Ia menambahkan,tingginya pemakaian APD di ruang isolasi,di sebabkan meningkatnya angka kematian pasien positif covid-19,selain APD tersebut di gunakan oleh petugas kesehatan, juga di gunakan oleh petugas pemusaran jenazah.

Reporter : Asep Sanjaya

Komentar

News Feed