oleh

Ultimatum BPD HIPMI Jambi, Bungo & Muaro Jambi Nilai SC OC Tak Netral

Share

Jambi – Marwan Padli, SH.,MH Wakil Ketua Umum BPC HIPMI Bungo menyesalkan peristiwa di Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Peristiwa tersebut menurutnya menjadi tamparan bagi BPD HIPMI Jambi.

Marwan menyesalkan langkah yang di lakukan oleh salah satu bakal calon Ketua BPD HIPMI Jambi Diza Aljhoza dan tim pemenangannya, dimana sebelum panitia Musda Ke-XI, SC, OC maupun BPD mengumumkan tahapan Musda, bakal calon ini telah melakukan kampanye secara terang-terangan dan itu di lakukan di depan Ketua OC maupun SC Musda Ke-XI BPD HIPMI Jambi.

Bahkan menurut Marwan, langkah bakal calon yang kini merupakan Bendahara Umum BPD HIPMI Jambi ini tidak mencerminkan sebagai petinggi di BPD yang seharusnya memberikan contoh demokrasi yang baik di hadapan BPC HIPMI se Jambi.

“Saat itu ada SC, OC bahkan Ketua Umum dan Sekretaris Umum BPD HIPMI Jambi, tanpa menjaga marwah organisasi, BPC-BPC di absen satu persatu dan di suruh berdiri menyatakan dukungan rekom,” terang Marwan.

“Tindakan tersebut tindakan yang memalukan dan bisa memecah persaudaraan BPC-BPC HIPMI se Jambi, mestinya sebagai pengurus BPD memberikan contoh yang baik dan menjaga tatanan demokrasi di HIPMI yang elegan,” tambah Marwan.

Marwan mengatakan sangat menyangsikan netralitas serta propesionalitas SC maupun OC MUSDA KE-XII BPD HIPMI Jambi, yang juga hadir di lokasi saat itu, untuk itu pihaknya meminta kepada BPD HIPMI Jambi segera mengganti panitia SC dan OC Musda Ke-XI BPD HIPMI Jambi.

“Kami sampaikan mosi tidak percaya terhadap SC dan OC hari ini, untuk kebaikan organisasi, menjadi tanggung jawab semua kader HIPMI menjaga marwah organisasi dan menjaga Musda tetap pada rel konstitusi HIPMI, langkah awal kami sampaikan terlebih dahulu ke BPD HIPMI Jambi untuk menindak lanjuti dan segera mengganti SC dan OC yang hari ini sudah jelas tidak mampu berada di tengah,” tutup Marwan.

Senanda dengan Marwan, Sekretaris Umum BPC HIPMI Muaro Jambi, Rengki Pirdana ikut menyesalkan tindakan tersebut, menurutnya BPD HIPMI Jambi harus segera bertindak demi menjaga marwah organisasi dan jalannya rangkaian Musda yang baik. (tj)

Komentar

News Feed