oleh

14,18 Milyar Tersedot Untuk Penanganan Covid-19, Ini Penjelasan Sekda

Share

Tanjab Barat-,  Sedikitnya Rp 14,18 miliar anggaran daerah yang disalurkan terkait pandemi Covid-19 dalam beberapa bulan terakhir. Anggaran ini terserap untuk tiga bidang, yakni bidang kesehatan, penyediaan jaringan pengaman sosial dan penanganan dampak ekonomi.

Hal Ini Dikatakan  Sekretaris Daerah (Sekda) Ir.H. Agus Sanusi saat di konfirmasi awak media, Kamis (11/06/2020) tak menampik soal ini.

Ia menyebutkan bahwa tiga bidang tersebut yakni terbagi atas beberapa dinas yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Untuk penerima dana BTT penangganan Covid 19 Tanjabbar itu ada tiga bidang. Kalo realisasinya ada tahap pertama dan tahap kedua, dengan jumlah yang berbeda-beda,” sebutnya.

Lebih lanjut Sekda Ir.H.Agus Sanusi menerangkan, Bidang kesehatan yang terlibat adalah Dinas BPBD, Dinas Kesehatan dan RSUD Suryah Khairudin, RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal. Sementara untuk penyediaan Jaringan Pengaman Sosial ada pada Dinas Sosial dan Dinas Ketahanan Pangan.

Sedangkan untuk Penanganan Dampak Ekonomi dinas yang terlibat adalah Dinas Koperindag. Tambah Sekda, dari tiga bidang tersebut semua dinas tersebut, realisasi anggaran sudah tahap dua kecuali RS Daud Arif.

“Jadi ada Anggaran RKB yang mereka ajukan di awal. Masing-masing dinas mengajukan ke kita. Kalo anggaran kita kan ada Rp 101 Miliar dengan estimasi untuk sembilan bulan penangganan Covid ini,” pungkasnya.

Reporter : Ipandri Arahman Hadi

Editor.     : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed