oleh

152 Desa di Kabupaten Kerinci Belum Cairkan Dana Desa untuk Pilkades, Ini Penjelasan Kadis PMD

Share

Kerinci – Hingga kini, H-1 jelang pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Kerinci, dana desa yang akan diperuntukkan bagi penyelenggaraan Pilkades belum dicairkan.

Saat dikonfirmasi, Sahril Hayadi, Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kerinci, mengatakan, pelaksanaan Pilkades tersebut bertepatan dengan pengajuan APBDes.

“Benar, sampai hari ini sebanyak 152 Desa belum ada pencairan dana desa yang akan diperuntukkan untuk Pilkades 2021, hal ini dikarenakan tanggal pengajuan APBDes tersebut bertepatan dengan pelaksanaan Pilkades,” kata, Sahril Hayadi, Senin (5/4/2021)

Untuk itu, tambahnya, kita berharap kepada Kepala Desa untuk mengambil kebijakan menanggulanginya terlebih dahulu, sehingga tidak menghambat pelaksanaan Pilkades.

“Kita berharap kepada Kepala Desa agar dapat mengambil kebijakan untuk menanggulangi segala kebutuhan pelaksanaan Pilkades, sehingga bisa berjalan dengan aman dan tidak terhambat. Setelah Pilkades selesai, bisa diajukan dana desanya,” tambahnya.

Untuk di ketahui, pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2021 di 152 Desa dalam Kabupaten Kerinci ini nantinya akan dipantau langsung dari Kemendagri RI.

Reporter : Asep Sanjaya
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed