oleh

22 Agustus 2020, Wilayah Kota Sungai Penuh-Kerinci Akan Dilakukan Pemadaman Listrik

Share

Sungai Penuh – Jumat (21/8/2020), PLN ULP Sungai Penuh akan melakukan pemadaman listrik di beberapa area wilayah Kota Sungai Penuh dan Wilayah sebagian Kabupaten Kerinci. Hal ini dilakukan untuk menjaga kehandalan pasokan listrik sekaligus untuk pemeliharaan jaringan tranmisi pada Gardu induk Bangko-Sungai Penuh.

Untuk alasan keamanan dan keselamatan kerja, aliran listrik selama pekerjaan dilakukan bakal dipadamkan sementara, mulai pukul 08.00-16.00.WIB, mulai esok hari sabtu 22 Agustus 2020.

Manajer ULP PLN Sungai Penuh Heru Fajar Kurniawan mengatakan untuk besok memang ada beberapa pekerjaan yang akan dilakukan. “Akan ada pekerjaan ROW dan pemeliharaan jaringan tranmisi pada Gardu induk Bangko-Sungai Penuh”. kata Heru Fajar Kurniawan.

Masyarakat pun diimbau untuk bersabar, karena pekerjaan ini tentunya untuk menjaga kestabilan jaringan serta gangguan yang akan  berpotensi terjadi kedepannya. “Pemadaman hanya dilakukan beberapa jam saja, dan ini untuk menjaga aliran listrik tetap normal kedepannya,” sambung Heru Fajar.

Selain itu, Heru Fajar Kurniawan menambahkan. Pemeliharaan jaringan tranmisi pada Gardu induk Bangko-Sungai Penuh ini penting di lakukan, mengingat  jika salah satu atau sebagian peralatan utama di Gardu Induk mengalami kerusakan, maka dapat mengakibatkan padamnya satu kota dalam waktu yang lama.

“Oleh karena itu, semua peralatan utama di Gardu Induk harus selalu dilakukan pemeliharaan, agar selalu dalam keadaan baik dan sistem tetap andal.” pungkasnya (Sep)

Komentar

News Feed