AFY Mundur Dari Sekretaris Gerindra Bungo, Ada Apa?

Share

JAMBI – Agus Fatah Yasin (AFY), sekretaris DPC Gerindra Bungo menyatakan mundur dari kepengurusan. Surat pengunduran diri tertanggal 25 April 2024 itu diserahkan ke DPD Gerindra Provinsi Jambi hari ini, 26 April 2024. Keputusan itu, menurut Agus, keputusan itu sudah bulat. Ditanya alasan mundur dari partai besutan Presiden RI terpilih, Prabowo Subiyanto, AFY enggan membeberkan secara detail.

“Saya kira saya sudah purna tugas di partai ini. Saya bangga sudah bisa ikut andil mengantarkan Pak Prabowo jadi Presiden. Itu tujuan utama saya. Kemudian, saya juga sudah sangat setia kepada pak Ketua DPD, pak Sutan Adil dan andil berjuang bersama beliau membesarkan Partai Gerindra sampai Pileg kemarin. Dan itu sudah sangat cukup bagi saya,” ujar AFY.

Lebih jauh, AFY mengatakan, mundurnya dari posisi sekretaris, dia berharap partai semakin besar dan semakin solid. AFY, yang tercatat menjadi kader Gerindra sejak kepemimpinan Surip Haryanto itu menyatakan akan tetap setia kepada partai Gerindra selamanya. Hanya saja, sebutnya, mungkin pandangan politiknya akan berbeda dengan elit Gerindra Bungo. Lalu, kemana dirinya mau berlabuh?

“Jangan tanya darah politik saya. Saya ini Gerindra murni. Saya akan tetap setia di partai ini. Tapi untuk arah politik, belum tentu sama. Bisa saja kita berpandangan lain,” ujar politisi yang biasa dipanggil Agus Gondrong itu.

Baca Juga :  Era H. Mashuri - Safrudin Dwi Aprianto, Kabupaten Bungo Raih Opini WTP

Disinggung apakah mundurnya ini terkait arah politik Gerindra di Pilkada Bungo, AFY enggan bicara lebih jauh. Dia masih ingin fokus dulu untuk keluarga.

“Itu nantilah. Tapi soal kata hati, tak bisa dibohongi. Sekarang mau istirahat dulu, lebih ke keluarga dululah,” tukas AFY.

Terkait mundurnya AFY dari posisi sekretaris, dia meminta maaf kepada seluruh jajaran kepengurusan DPC, PAC hingga tingkat ranting se Kabupaten Bungo. Dia berharap, ke depan Gerindra semakin baik dan maju dan kompak.

“Dengan segala kerendahan hati, saya mohon maaf kepada seluruhnya. Mudah-mudahan mundurnya saya menjadi triger untuk Gerindra Bungo semakin kompak. Izin untuk istirahat sementara waktu,” tutur ayah 3 orang anak itu.

Adapun surat pengunduran dirinya, dia serahkan langsung di kantor DPD Partai Gerindra Jambi dan diterima oleh Ketua OKK DPD Gerindra, AR Syahbandar pada tanggal 26 April 2024. Kemudian tembusan ke DPC Gerinda Bungo diserahkan ke esokan harinya, di tanggal 27 April 2024. (tj)

Komentar