oleh

Ajak Menjaga Warisan Budaya Daerah, Rina Roswita : Mari Kita Simpan Arsip Penting

Share

Merangin – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Merangin terus mengupayakan untuk lebih menunjang pengembangan budaya anak bangsa dan masyarakat untuk gemar membaca dan belajar tentang pengembangan ke arsipan.

Pengembangan ke arsipan perlu di tingkatkan dan disebar luaskan ke pelosok desa dan perlu dukungan dari pihak terkait serta sarana dan prasarana yang memadai.

Namun besarnya manfaat ke arsipan dan Perpustakaan tersebut mengalami penyempitan makna, terkadang ke arsipan dan perpustakaan hanya di artikan kumpulan data – data dan buku buku koleksi yang menumpuk, padahal itu semua banyak nilai histori yang masyarakat banyak belum mengetahuinya.

Kepala dinas Kearsipan dan Perpustakaan Merangin melalui Rina Roswita, kepala bidang Kearsipan mengajak semua intansi dan masyarakat untuk bisa ber partisipasi dalam pengembangan arsip supaya barang yang berharga warisan budaya kususnya di Merangin tidak musnah dan bisa di arsipkan.

“Saya mengajak kepada masyarakat Merangin agar bisa mengenali daerah nya, bila mana mempunyai arsip – arsip penting agar sekiranya bisa di arsipkan di sini,” jelas Rina Roswita, Senin (12/11/2018)

Penulis : Tri Mulyadi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed