oleh

Bagikan Air Bersih, PMII Tanjab Barat Ketuk Hati Pemerintah

Share

Tanjung Jabung Barat – Kebutuhan akan air bersih masih sangat diperlukan oleh masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat, melihat permasalahan masyarakat tersebut sekumpulan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang berada di kabupaten Tanjung Jabung Barat menyalurkan bantuan air bersih.

Upaya ini dilakukan, agar sedikit mengurangi kegelisahan masyarakat akan air bersih untuk kebutuhan sehari hari.

Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Tanjab Barat Zainur mengatakan, hal ini dilakukan agar pemerintah daerah dan pemangku kebijakan khusus Kabupaten Tanjung Jabung Barat segara menyikapi yang menjadi permasalahan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Beberapa bulan yang lalu kita sudah aksi akan air bersih, namun sampai saat ini belum juga terialisasi,” ujar zainur saat dikonfirmasi awak media melalui handphone. Senin (30/09/19).

Dikatakan Zainur, hal ini dilakukan sebenarnya tidak sebanding dengan kebutuhan masyarakat. Akan tetapi ia mencoba melakukan aksi bersama mahasiswa yang tergabung dalam wadah organisasi ini agar pemerintah daerah melihat langsung kondisi dilapangan.

Sementara itu, masyarakat dijalan Bengkinang yang menjadi titik mendapatkan bantuan air bersih ini mengungkap rasa terima kasih nya kepada organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) karena peduli akan keluhan masyarakat.

“Kita sangat berterimakasih kepada anak PMII ini, karena mereka tau akan kebutuhan dan permasalahan yang kita hadapi saat ini,” ungkap Syarudin, salah satu warga yang mendapat air bersih jalan Bengkinang saat dikonfirmasi awak media.

Ia juga berharap kepada pemerintah Kabupaten agar bisa berbuat apa yang telah dilakukan mahasiswa ini.

Reporter : Ipandri Arrahman
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed