oleh

Pasca Rusuh di Wawena, 28 Warga Kota Sungai Penuh masih Menunggu di Evakuasi

Share

Sungai Penuh – Dari hasil pendataan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Sungai Penuh, ada 28 warga Kecamatan Hamparan Rawang yang berada di Wamena Papua terdampak dari kerusuhan beberapa waktu yang lalu, yang hingga saat ini belum dievakuasi.

Saat dikonfirmasi kepada Camat Hamparan Rawang, Sev Eka Putra mengatakan, saat ini kondisi warga Sungai Penuh yang berada di Wamena Papua dalam keadaan baik-baik dan terpusat di satu tempat di Wamena Papua.

“Kabar terakhir yang kami terima dari warga kita di Wamena, mereka semua dalam kondisi sehat dan baik-baik, mereka terkumpul disatu tempat di tempat penampungan,” kata camat Hamparan Rawang, Senin (30/9/19)

Ditambahkannya, hingga kini warga Hamparan Rawang yang berada di Wamena tersebut belum di evakuasi.

“Warga kita disana belum dievakuasi karena masih diprioritaskan kepada orang tua, orang sakit dan anak-anak untuk di evakuasi lebih dahulu, setelah semua selesai baru dievakuasi yang muda-muda,” tambahnya.

“Saat ini kita sedang melakukan upaya untuk memberikan bantuan kepada warga kita yang berada disana, karena informasi yang kita peroleh kebanyakan barang-barang warga kita disana sudah habis terbakar,” tutupnya.

Camat kecamatan Hamparan Rawang berharap, selain perhatian dari pemerintah kota Sungai Penuh, juga dari pemerintah Provinsi Jambi, agar pemulangan warga kota Sungai Penuh bisa cepat di lakukan.

Reporter : Asep Sanjaya
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed