oleh

Bahas Revitalisasi PTSP, Wabup Batanghari VitCon dengan Kemendagri

Share

Batanghari – Pemerintah Batanghari hari ini melaksanakan VitCon (Virtual Converence) yang dihadiri oleh Wakil Bupati H. Bakhtiar. SP. Dialog berlangsung antara anggota Apkasi dengan Plh. Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan, Kementerian Dalam Negeri tentang Revitalisasi PTSP. (Kamis, 20/5/2021). Pukul 10.00 Wib.

Bertempat di ruang Comend Center Setda Batanghari, Wakil Bupati Batanghari H. Bakhtiar, SP Hadiri Zoom Meeting bersama Plh. Dirjen Adwil Kemendagri DR. H. Suhajar Diantara, M.Si dan Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dan Pengurus APKSI Kabupaten Se-Indonesia terkait Revitalisasi PTSP.

Hadir pada acara tersebut Kepala DPMPTSP Kabupaten Batanghari Rizaludin SE, MM dan beberapa Staf lainnya.

Dalam kesempatan Itu Wakil Bupati Batanghari H. Bahktiar. SP, menjelaskan. “Kita (pemerintah) menelaah terhadap perizinan dan proses penanaman modal didaerah kita (Batanghari) yaitu memang kewenangan pada Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu, jadi kewenangan itu mengacu pada Undang-undang Cipta Kerja nomor 11 tahun 2020.” Ucapnya

Lanjut Beliau, “Jadi tindak lanjutnya yang pertama sekali, Mekanisme dalam Dinas Terpadu Pelayanan Satu Pintu, yang kedua bagaimana proses nanti kedepan dalam penyederhanaan (mempermudah) Birokrasi kita, jadi dari Struktural pindah ke Fungsional begitu juga terhadap kewenangan dari Dinas Terpadu Pelayanan Satu Pintu. Selanjutnya terhadap pembentukan dari Kementerian Investasi dan Kementerian teknis terkait. Tidak ada kendala di Batanghari, dan Batanghari tinggal melaksanakan saja.” tutup Bahktiar (Rendi)

Komentar

News Feed