oleh

Bersama Forkopimcam, Camat Muara Bulian Pimpin Rapat Tim Satgas Penanggulangan Bencana

Share

Batanghari – Bertempat di pandopo desa Aro Kecamatan Muara Bulian, Rabu (29/1) Camat Muara Bulian Pimpin Rapat Tim Satgas Penanggulangan bencana Tingkat kecamatan Muara Bulian bersama unsur Muspincam (Musyawarah pimpinan Camat) dan Kepala Puskesmas Aro.

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Desa, Ketua BPD, Kasi Trantib Kecamatan dan anggota Satlinmas Desa yang masing masing desa sebanyak lima orang.

Rapat yang digelar merupakan Tindak lanjut rapat Pembentukan Tim Satgas Bencana Kecamatan di ruang Rapat Danau Letang kantor Camat Muara Bulian pada ( 27/1) lalu.

Menurut Saman Camat Muara Bulian, Rapat ini akan dilakukan secara merathon di wilayah kerja Puskesmas dalam kecamatan Muara Bulian bersama Polsek, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, dimana rapat hari ini dilakukan diwilayah kerja puskesmas Aro yang meliputi Desa Bajubang Laut, Sungai Baung, Aro, Muara Singoan dan desa Olak.

“Rapat ini sekaligus melakukan sosialisasi tentang tugas satlinmas desa yang sekaligus dalam tim satgas ini bertindak selaku relawan penanggulangan bencana sebagaimana diatur dalam Perka BNPB nomor 17 tahun 2011,” kata Saman

Dimasukannya Kepala Desa dan ketua BPD dalam tim satgas ini diharapkan akan mampu memperkuat tim satgas di desa mengingat Permendes Nomor 11 tahun 2019 telah diterbitkan yang memberikan ruang gerak bagi Desa untuk mengalokasikan penganggaran sarpras penanggulangan bencana dari dana desa.

Terkait hal ini, waktu dekat ini akan di rapatkan pemetaan wilayah. “Pembagian wilayah ini bertujuan untuk mempermudah sosialisasi tentang tugas pokok tim satgas dan relawan penanggulangan bencana,” tambahnya

Diakhir rapat camat mengucapkan terima kasih kepada Muspincam, kapus Aro, para kades dan ketua BPD yg telah memberikan saran dan masukan termasuk kesiapan desa menyiapkan posko penanggulangan bencana di Desa.

“Saya berharap tim satgas dapat berperan aktif dalam upaya penanggulangan bencana,” tutupnya

Reporter : Putra
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed