oleh

BNNK Batanghari Tunjuk Desa Rambahan Sebagai Desa Bersinar

Share

Batanghari – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Batanghari, Rapat Koordinasi Bersama Pemdes Rambahan Dalam Rangka Pembentukan Desa Bersih Narkoba (Desa Bersinar) yang dilaksanakan di aula pertemuan kantor BNNK Batanghari pada Jum’at (19/6/2020) Siang.

Hadir pada acara tersebut Kepala BNNK Batanghari Yang diwakili Kasi P2M, Amrizal, SKM, Dinas PMD Kabupaten Batanghari, Kades Rambahan, Ketua BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Bidan Desa Rambahan.

Kepala BNNK Batanghari AKBP. M.Zuhairi,ST, melalui Kasi P2M, Amrizal, SKM Dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa desa harus melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk mewujudkan Desa Bersih dari Narkoba, yaitu dengan Komunikasi, Informasi, Edukasi (KIE) pencegahan kepada seluruh unsur masyarakat, melakukan kegiatan pembentukan relawan dan penggiat anti narkoba, dan dapat bekerjasama dengan bidang rehabilitasi terkait program yang dapat disinergikan Dengan pihak BNN.

“penyalahgunaan narkoba sudah sangat memprihatinkan, oleh karena itu pihaknya (BNN-Red) akan semakin serius melawan peredarannya dan menyatakan perang terhadap penyalahgunaan narkoba di Desa,”katanya

Dia (amrizal-red) juga menambahkan,Untuk saat ini desa yang Dipersiapkan sebagai Desa Bersinar adalah Desa rambahan yang akan di jadikan sebagai pilot project.

“Alasan kami memilih Desa Rambahan untuk mensinergikan dengan kegiatan yang telah berjalan seperti Desa tangguh,”tambahnya

Kepala Desa Rambahan Atang priyatna, Mengatakan bahwa dirinya sangat menyambut baik atas di tunjuknya Desa Rambahan Sebagai Pilot project Desa Bersinar oleh BNNK Batanghari.

“Terkait dengan ditetapkan sebagai Desa Bersinar, kami siap dan akan Segera mewujudkan sesuai dengan instruksi Kepala BNNK Batanghari,” katanya

Atang juga mengatakan terima kasih dan berharap kepada BNN agar bisa terus bersinergi, untuk menciptakan Batanghari bersih dari narkoba khususnya diwilayah Desa Rambahan.

“Terus bimbing kami jangan bosan membantu sehingga hasil akhir sesuai dengan harapan bersama,” ucapnya (Putra)

Komentar

News Feed