oleh

Buka Forum Perangkat Daerah, Bupati Ajak OPD Terus Berbenah

Share

Muara Bungo – Bertempat di Aula Cempaka Kuning Kantor Bappeda Kabupaten Bungo, Senin 02 Maret 2020, Bupati Bungo H Mashuri membuka secara resmi Forum Perangkat Daerah atau Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Bungo.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bungo H Mashuri SP ME mengatakan bahwa kegiatan ini salah satu langkah penyelenggaraan pemerintahan yang baik tentu akan terlihat dari perencanaan pembangunan yang baik pula.

“Untuk menghasilkan perencanaan yang baik, tentu terus dilakukan penyempurnaan – penyempurnaan,” kata Bupati.

Ditambahkannya, Kabupaten Bungo dengan keakuratan yang ada telah berupaya semaksimal mungkin untuk melaksanakan aturan-aturan tersebut.

“Perencanaan pelaksanaan dan pengawasan, tentu di nilai oleh instansi yang lebih tinggi dan salah satu yang dinilai pemerintah pusat adalah (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) SAKIP,” ujar Bupati.

Dijelaskannya, Kabupaten Bungo dua tahun ini mendapat predikat B, namun hal itu kurang puas dengan predikat B tersebut, di Provinsi Jambi Bungo masih dibawah kabupaten Batanghari yakni mendapat predikat B B. Dan itupun Bungo hanya butuhkan cuma 2,5 angka saja agar mendapat predikat B B.

Dan pada tahun 2018 ke tahun 2019 Pemkab Bungo kembali mencoba hanya mendapat 1,5 angka saja, ini betul betul dinilai mulai dari proses perencanaan, proses pengawasan sampai ke hasil.

“Di RPJMD perubahan kita sudah banyak sekali yang kita singkronkan, mulai dari program, kegiatan sudah banyak sekali yang kita singkronkan, artinya kedepan ini betul betul menjadi perhatian kita semua,” imbuh Bupati.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bappeda Kabupaten Bungo, hadir juga Sekda Bungo, Unsur Forkopimda, Staf Ahli, Asisten, Kepala Cabang BPD Bank Jambi, Kepala OPD, para Kabag, para peserta Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Bungo yang terdiri dari Para Camat, Lurah, dan para tamu undangan lainnya. (dai)

Komentar

News Feed