oleh

Buka MAPABA PMII, Bupati Ajak Kader PMII Berperan Bangun Merangin

Share

Merangin – Tujuan Masa Penerimaan Anggota Baru Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (MAPABA PMII) merupakan kondisi yang ingin dicapai saat berlangsung hingga selesainya proses kaderisasi dasar/tingkat pertama di PMII.

Hal inilah yang dilakukan Komisariat STAI SMQ Bangko, guna menciptakan generasi handal, cerdas, ilmiah, nasionalisme, dan bertanggung jawab terhadap agama dan negeri.

Komisariat STAI SMQ Bangko menggadakan MAPABA pada 17 September 2021 yang bertempat di Pola 1 Kantor bupati Kabupaten Merangin.

Adapun TEMA MAPABA Komisariat STAI SMQ Bangko kali ini adalah “Membentuk Kader yang (Cerdas, Nasionalis, Handal dan Agamis) Dalam Bingkai ASWAJA.

Saat pembukaan, Bupati Merangin H. Mashuri mengatakan, Adik-adik PMII ini merupakan generasi penerus bangsa, sebagai penganti yang sudah tua-tua. “Saya yakin sepenuhnya diantara adik-adik para kader PMII ini nantinya, akan berperan menjadi pemimpin Merangin,” ujar Bupati.

Melalui PMII ia berharap akan tercipta generasi handal, cerdas, ilmiah, nasional dan bertanggungjawab terhadap agama dan negara.

“Saya mengucapkan selamat kepada para pengurus PMII Merangin yang baru terpilih beberapa hari lalu, semoga diberikan kekuatan dan kesuksesan dalam mengurus organsisasi dan berperan dalam membangun Merangin,” harap Bupati.

Kesempatan tersebut tampak hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin H Marwan Hasan, Ketua Komisariat STAI SMQ Bangko Agustian Mahendra dan Sekretaris Mabincab STAI SMQ Bangko Marliyos

Setelah MAPABA, Mahasiswa yang sudah tergabung di PMII akan dikader melalui Pelatihan Kader Dasar (PKD).

“Kami uucapkan terimakasih kepada Ketua Cabang PC PMII Merangin beserta sahabat/i panitia, dan sahabat senior yang telah meluangkan waktu untuk dapat menyukseskan acara MAPABA Komisariat STAI SMQ Bangko ini,” ucap Agustian, ketua Komisariat PMII STAI SMQ Bangko.

Reporter : Riki
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed