oleh

Bupati Adirozal dan Sekda Asraf Serahkan Piala Lomba Desa dan Salurkan Dana Zakat

Share

KERINCI – Bupati Kerinci Dr. H. Adirozal, didampingi Pj Sekda Kerinci Asraf, menyerahkan piala dan tabanas Juara 1, 2, dan 3 Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Kabupaten Kerinci, serta menyalurkan dana zakat, Senin (06/09/2021).

Penyerahan dan penyaluran yang dilakukan dalam apel kerja di Lapangan Kantor Bupati Kerinci bersama seluruh Camat, Kemenag dan pejabat eselon II, III, IV lingkup Pemkab Kerinci.

“Alhamdulillah hari ini saya bersama Sekda Kerinci dan seluruh camat serta Kemenag Kabupaten Kerinci dalam apel kerja Pejabat Eselon II, III, IV menyerahkan dan menyalurkan zakat, infaq dan sedekah kedalam sektor-sektor produktif untuk kaum dhuafa, yatim piatu, gharim masjid/Marbot. Dana tersebut bersumber dari dana zakat, infak, sadaqoh, ASN Kabupaten Kerinci dan ASN Kemenag Kerinci,” kata Bupati Kerinci, Adirozal.

Bupati Kerinci dua periode ini juga mengingatkan pada semua pengurus Baznas untuk bekerja dengan baik, menjalankan amanah penyaluran zakat ini sesuai yang berhak menerimanya.

Ditambahkan Bupati Adirozal, melalui kegiatan lomba Desa dan Kelurahan tingkat Kabupaten Kerinci semangat dan perjuangan gotong royong masyarakat desa dan lurah telah membuahkan kemenangan.

“Hari ini saya juga menyerahkan Juara 1 ,2,3 Lomba desa tingkat Kabupaten Kerinci dan Lurah tingkat Kabupaten Kerinci. Optimisme saya pada potensi prestasi di Desa dan kelurahan sangatlah besar. Alhamdulillah, kerja keras semua pihak telah menunjukkan pencapaian yang sangat positif,” tutupnya.

Sementara itu, Kakan Kemenag Kerinci, H. Pahrizal mengatakan, bahwa penerima bantuan diantaranya adalah Kaum Dhuafa sebayak 126 orang degan jumlah zakat sebanyak Rp. 94.500.000,-.

Anak Yatim/ Piatu sebanyak 126 orang dengan jumlah zakat sebanyak Rp.94.500.000,-, Marbat/ Gharim Masjid sebanyak 287 orang dengan jumlah zakat sebanyak Rp.215.250.000,-.

“Jadi total keselurhan zakat yang diberikan berjumlah Rp.404.250.000,-, Semoga bermanfaat bagi penerima dan menjadi ladang amal bagi pemberi,” ucap Pahrizal
(Sep)

Komentar

News Feed