Bupati Adirozal Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana Tahun 2023 di Jakarta

Titik Kerinci471 Dilihat
Share

KERINCI – Bupati Kerinci Adirozal menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) tahun 2023. Kegiatan yang digelar oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu digelar di Jakarta International Expo Jakarta, Kamis (2/3).

Rakornas BNPB tahun 2023 mengangkat tema “Penguatan Resiliensi Berkelanjutan dalam Menghadapi Bencana” tersebut dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.
Pada kesempatan itu, turut dihadiri para Menteri Indonesia Bersatu, Pejabat Pemerintah Pusat, Para Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia, Para Kapolda, Kapolres, Pangdam dan Dandim, serta Kepala Pelaksana BPBD seluruh Indonesia.

Bupati Kerinci Adirozal mengatakan, Kabupaten Kerinci merupakan daerah yang sering terjadi bencana alam, terutama Banjir dan Longsor. “Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan sistem peringatan dini, evakuasi dan rehabilitasi pasca bencana,” kata Bupati Adirozal.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kerinci, Dedi Andrizal menambahkan, bahwa pihaknya akan bekerjasama dengan masyarakat setempat yang daerahnya rawan terjadi bencana, guna meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana.

“Kami menyadari bahwa penanggulangan bencana bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat. Maka untuk itu kami terus melakukan sosialisasi dan pelatihan kepada masyarakat tentang bagaimana cara menghadapi bencana,” tuturnya. (tj)

Baca Juga :  Jelang Pilkades, Bupati Adirozal Ajak Masyarakat Ciptakan Suasana Tenang dan Damai

Komentar