Yasinan untuk Korban Hanyut, 10 Kades di Kecamatan Tanah Sepenggal Juga Berikan Bantuan Sembako

Titik Bungo881 Dilihat
Share

Muara Bungo – Korban hanyut Sungai Batang Tebo di Desa (Dusun Tenam), Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo yang terbawa arus deras sungai hingga kini belum ditemukan.

Merespon kondisi yang ada, Asosiasi Rio (Kades) dalam Kecamatan Tanah Sepenggal tidak hanya terlibat membantu pencarian korban, namun juga memberikan bantuan kepada keluarga korban guna meringankan beban keluarga korban.

Bantuan sembako diserahkan langsung oleh 10 Rio dalam Kecamatan Tanah Sepenggal yang di pandu Camat Kecamatan Tanah Sepenggal kapada pihak keluarga korban.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, setidaknya untuk membantu konsumsi bagi tim dan masyarakat yang ikut mencari korban.” ungkap Zukriyanto, Camat Kecamatan Tanah Sepenggal, yang mendampingi 10 Rio (kades) yang ada di Kecamatan Tanah Sepenggal.

Adapun desa yang ada dalam Kecamatan Tanah Sepenggal diantaranya, Desa Teluk Pandak, Desa Empelu, Desa Tanah Bekali, Desa Pasar Lubuk Landai, Desa Sungai Gambir, Desa Pasar Rantau Embacang, Desa Tenam, Desa Candi, Desa Tanjung, Desa Telentam.

Usai penyerahan bantuan, Camat dan Rio-rio dalam Kecamatan Tanah Sepenggal yang didampingi istri langsung baca surah yasin dan berdoa bersama agar korban segera ditemukan.

Baca Juga :  Bupati Bungo H. Mashuri Sambut Kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Jambi

“Semoga korban segera ditemukan, dan kami juga menghimbau agar masyarakat di Kecamatan Tanah Sepenggal tetap kompak dan bersatu ke gotongroyongan dalam pencarian korban.” Ajak Camat

Hamnah, orang tua dari korban menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rio-rio dalam kecamatan Tanah Sepenggal. “Terima kasih sudah memberikan bantuan, Mudah-mudahan slalu diberikan kesehatan, panjang umur dan keberkahan. Dan hendaknya anak kami (korban-red) segera ditemukan.” ungkapnya.

Untuk diketahui, tragedi hanyutnya korban atas nama Saidina (37) sejak Selasa 28 Februari 2023 kemarin, hingga berita ini diterbitkan korban belum ditemukan dan TRC Kabupaten Bungo, Basarnas dan Masayarakat terus menyusuri sungai.

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar