oleh

Bupati Bungo H. Mashuri Lantik PAW Rio Dusun Telentam

Share

Muara Bungo – Rio (kades) Pergantian Antar Waktu (PAW) dusun (desa) Telentam, Kecamatan Tanah Sepenggal resmi dilantik oleh Bupati Bungo H. Mashuri, Prosesi pelantikan Muhhammad Isa juga digelar dengan secara adat. Senin 15/04/2019.

Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto, ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Bungo Hj. Verawaty Mashuri, ketua GOW Hj. Nining Wilasari, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Rio Se Kecamatan Tanah Sepenggal dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Bungo H. Mashuri mengajak untuk bersama-sama ikut berperan dalam pembangunan Kabupaten Bungo, tentu sesuai tupoksi dan wewenang sebagai Rio dusun setempat. “Pemimpin itu bukanlah pekerjaan yang mudah dan gampang, karna menjadi pemimpin itu tanggung jawabnya lahir, bathin, dunia dan akhirat. Maka peganglah amanah ini dengan sebaik mungkin,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati bugo H. Mashuri juga berharap agar Rio yang baru saja dilantik dapat selalu bekerja keras demi kemajuan dusun dan pembangunan dusun. “Terpilihnya oleh masyarakat sebagai Rio bukan hanya dibalas dengan ucapan terimakasih. Namun masyarakat memiliki harapan besar dalam mewujudkan kebutuhan masyarakat, pembangunan yang majsimal. Pembangunan tak hanya fisik seperti jalan, jembatan atau gorong-gorong, tetapi lebih dari itu yakni pembangunan mental dan spritual warganya juga harus diperhatikan,” himbau Bupati

Penyerahan seserah adat kepada Bupati Bupati Bungo H. Mashuri oleh Rio Dusun Telentam Muhammad Isa

Ditempat yang sama, Muhammad Isa Rio yang baru saja dilantik mengucapkan terimaksih kepada lapisan masyarakat yang telah memeprcayai dirinya untuk memimpin dusun Telentam hingga 2022 nanti.

“Insya allah Amanah ini akan kami pegang dengan sebaik mungkin, dan kami juga berharap kerjasama seluruh lapisan masyarakat agar proses pembangunan dusun Teletam lebih baik dan maju lagi kedepannya,” singkat Muhammad Isa

Tak hanya pelatikan Rio, dalam kesepatan pengukuhan adat tersebu, Ny Gusmaniar ketua tim Penggerak PKK dusun Telentam juga resmi dilantik, yang dilantiklangsung oleh ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Tanah Sepenggal, Ny Suryati.

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed