oleh

Bupati Bungo Kembali di Suntik Vaksin

Share

Muara Bungo – Dalam rangka meminimalisir penyebaran covid-19, Bupati Bungo H. Mashuri, kembali di suntik vaksin. Penyuntikan ini dilakukan di Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Bungo, Sabtu pagi (20/02/2021).

Selain Bupati Bungo, Suntik vaksin juga diberikan kepada Kadis Kesehatan Bungo dr H Safaruddin Matondang M Ph.

Bupati Bungo mengatakan bahwa pada hari ini dirinya diberikan vaksinasi kedua setelah dilakukan vaksinasi pertama sebelumnya.

“Pada hari ini dilakukan vaksinasi Covid-19 Dosis ke-2 kepada saya sendiri, lanjutan dari vaksinasi dosis pertama yang telah dilakukan sebelumnya,” kata Mashuri.

Sedangkan Kadis Kesehatan Bungo Dr.H.Safaruddin Matondang, mengucapkan terima kasih karena hari ini sesuai dengan jadwal untuk proses kedua sudah dilaksanakan pertama kali kepada Bupati Bungo.

“Terima kasih dan Alhamdulillah kita sudah memberikan suntikan vaksinasi kedua dan berjalan dengan baik,” kata Safaruddin.

“Kita sudah lakukan observasi selama 30 menit lebih rendah tidak ada gejala tanda-tanda apa-apa, mudah-mudahan ke depannya betul betul sehat untuk Bupati dapat melakukan aktivitasnya dengan sebaik-baiknya,” pungkas Kadis Kesehatan

Ia mengaku dirinya juga di suntik vaksinasi kedua dan nanti langsung lanjut ke Puskesmas Bungo 1 untuk meneruskan para penerima vaksin yang sudah mengikuti kegiatan kick off yang pertama dan hal ini secara serentak seluruh Puskesmas sesuai dengan jadwal akan dilakukan vaksin kedua.

“Namun perlu juga dijelaskan apabila lewat dari 14 hari masih bisa karena sesuai dengan regulasi yang baru bisa berlaku intervalnya sampai 28 hari kemudian yang sudah dilakukan vaksin sekarang ini sudah hampir mencapai 80%,” Tutupnya

Reporter : Ares Sandra
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed