oleh

Bupati Kerinci Adirozal Sambut Kunjungan Mantan Wapres Jusuf Kalla ke Kerinci

Share

Kerinci – Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kerinci, Selasa (15/03/2022).

Dengan menggunakan pesawat pribadi, JK bersama Gubenur Jambi Al Haris Mendarat di Bandara Depati Parbo Kerinci sekitar pukul 08.00 Wib, JK disambut Bupati Kerinci Adirozal, Sekda Zainal, Kepala Bandara Farel dan rombongan di Bandara Depati Parbo.

Informasi berhasil dihimpun, kedatangan JK ke Kabupaten Kerinci dalam rangka silaturahmi dan meninjau lokasi pembangunan PLTA Batang Merangin yang disebut-sebut akan beroperasi pada 2025 mendatang. JK akan kembali ke Kota Jambi besok pagi.

Dari Bandara Depati Parbo, JK dan rombongan langsung menuju lokasi pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA ) di dusun Bedeng Lima , Kecamatan Batang merangin Kabupaten Kerinci.

“Pak Bupati dan rombongan pak Jusuf Kalla langsung ke PLTA Merangin,” kata Kasubag dokumentasi pimpinan Pemda Kerinci Kavrizal Akhberzam kepada media ini.

Menurutnya, kedatangan JK dan Gubenur Jambi ke Kabupaten Kerinci tidak ada agenda lain bersama Pemda Kerinci, kecuali untuk mengunjungi PLTA di Merangin.

“Kalau dengan pemkab tidak ada agenda khusus, cuma beliau mau kunjungan ke PLTA be,” tambahnya.

Menurut jadwal, JK bersama dengan Gubenur akan menginap di PLTA, dan rabu esok akan kembali ke Jambi dengan serangkaian kegiatan, diantaranya mengunjungi tempat bersejarah dijambi dan mengunjungi Masjid Agung Al-falah, pasalnya JK juga merupakan Ketua Umum Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia. (Sep)

Komentar

News Feed