Raih WTP Enam Kali, Ketua DPRD Sarolangun : Siapapun PJ Bupati Maksimalkan Kerjasama, Agar WTP ini Tetap Dipertahankan

Share

Sarolangun – Ketua DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari mendampingi Bupati H Cek Endra di acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Sarolangun tahun 2021, Jumat (13/05) di kantor BPK Perwakilan Jambi.

Opini WTP yang diperoleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun merupakan yang ke enam kalinya.

Ketua DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari SE mengatakan, pemeriksaan keuangan yang dilakukan BPK perwakilan Jambi dilakukan intens kepada Pemerintah Kabupaten Sarolangun. Ini tentunya membuat laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Sarolangun dapat semakin baik.

“Ini pada akhirnya kami kembali mendapatkan WTP keenam kalinya,” katanya.

Ia mengajak Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk mempertahankan opini WTP ini. Terutama ke depan juga Kepala Daerah definitif sudah habis masa jabatannya.

“Siapapun nanti PJ bupatinya, kami akan memaksimalkan kerja sama, agar WTP ini tetap dipertahankan untuk tahun depan,” tegasnya.

Dengan mendapatkan opini WTP keenam kalinya, ini menunjukan Pemerintah Kabupaten Sarolangun telah mengikuti prinsip-prinsip akuntansi yang berlaku umum dan sebaik-baiknya.

Baca Juga :  Segera Bangun Pabrik Semen, Pemkab Sarolangun Gelar Pertemuan Sama PT SMBR

“Sebagai tindak lanjut kami akan mempelajari secara seksama mengenai LHP LKPD Sarolangun. Untuk Pemerintah Sarolangun, kami harap untuk segera menindaklanjuti ini serta rekomendasi yang diberikan BPK sesuai dalam LHP tersebut,” pesannya.

Kemudian ia juga meminta agar Pemerintah Kabupaten Sarolangun juga menyampaikan hasil tindak lanjut kepada DPRD.

“harapannya kami juga dapat melakukan pemantauan atas tindaklanjut Laporan Hasil Pemeriksaan ini,” sebutnya.

Reporter : Rayan Arpandi

Komentar